Beratapkan Seng, Sekolah Dasar Negeri Di Kabupaten Nganjuk Mencetak Generasi Bangsa

Nganjuk, Beritaterbit.com – Seiring perkembangan zaman tentunya semakin dikedepankan dalam hal pendidikan serta ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang bermutu pula. Dalam hal ini pendidikan adalah utama untuk mencetak generasi bangsa yang berguna.

Gedung sekolahan yang beratapkan dari seng yang kondisinya sudah usang. (Beritaterbit.com/Gendro)

Halnya di Kabupaten Nganjuk, hampir dijumpai di beberapa sekolah dasar banyak yang kurang layak untuk proses mendidik anak bangsa ini. Mulai dari prasarana ataupun jiwa pendidiknya, tak sedikit berbagai penemuan halnya sering secara kasat terlihat.

Nampak terlihat salah satu ruangan yang masih beratapkan dari asbes. (Beritaterbit.com/Gendro)

Sementara itu melihat keadaan seperti ini membuat Ketua Pengacara Muslim Kabupaten Nganjuk Ahmad Rofiq S.H ,M.H angkat bicara. Ia mengatakan “Anggaran itu seharusnya merata jangan sampai sekolah yang sudah bagus anggaran menumpuk sehingga rawan penyalahgunaan, sedangkan sekolah yang butuh bantuan malah tidak dapat perhatian. Ini harusnya menjadi skala prioritas,” ucapnya.

Nampak dari luar ruangan yang beratapkan dari seng di SDN Singkalanyar 1 Kecamatan Prambon. (Beritaterbit.com/Gendro)

Ia juga menyentil sedikit terkait secara fisik bangunan gedung sarana pendidikan di Kabupaten Nganjuk. “Ya jelas tidak meratanya perhatian di dunia pendidikan dan banyaknya anggaran yang tidak nyampai ke bawah, juga jangan sampai anggaran pendidikan dibuat bancakan,” tegas pria yang juga sebagai Ketua DPD Partai Umat Kabupaten Nganjuk.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.