Beraksi di Rumah Pendeta, Pencuri Diamankan Warga

Seluma, Beritaterbit.com – Seorang Pemuda berinisial KL (18) yang berasal dari Kem PT Agri Andalas, Desa Tenangan, Kecamatan Seluma Timur, ditangkap warga sedang melakukan pencurian di rumah Dolfi Ginoga (44) warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma Dini hari tadi, Kamis (16/12/2021).

Kepala Desa (Kades) Pagar Agung, Iin Swasta (44) saat dikonfirmasi terkait peristiwa yang dialami salah satu warganya tersebut diatas membenarkan. Beliau menyampaikan, berdasarkan laporan warga kepadanya bahwa kejadian itu sekitar kurang lebih pukul 02:30 wib dini hari tadi.

“Mendapatkan laporan dari warga, saya langsung datang ke TKP dan langsung mengamankan pelaku, karena takutnya warga yang datang main hakim sendiri,” ungkapnya.

Disampaikan Iin, karena keadaan semakin tidak terkendali, lantas dirinya menghubungi Kepolisian Sektor (Polsek) Seluma.

“Untuk mengamankan pelaku dari amukan massa, pelaku kami serahkan ke Polsek Seluma karena warga semakin emosi, sebab akhir-akhir ini di Desa Pagar Agung sering terjadi pembobolan rumah,” tambahnya.

Lanjut kades, bulan ini sudah banyak rumah warga Desa Pagar Agung yang menjadi korban pembobolan. Dalam satu malam saja terdapat tujuh rumah yang dibobol, termasuk rumah saya sendiri sehingga alat-alat perlengkapan kantor Desa Pagar Agung diambilnya, seperti kamera, laptop dan juga alat lainnya.

“Harapan kami kepada pihak yang berwajib untuk memeriksa dan memastikan dalang pembobolan ini siapa saja, apa hanya satu orang yang sudah tertangkap ini apa ada orang lain, soalnya kami sudah resah,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.