Atlet Wartawan Bengkulu Yang Ikut Powarnas Bawa Pulang Oleh-oleh Apel Malang

Bengkulu, beritaterbit.com – Provinsi Bengkulu berhasil membawa satu medali perak cabang olahraga atketik lari 5000 meter pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 yang digelar di Malang 21-27 November 2022.

Terlepas dari euforia raihan prestasi ini, tak salah juga membagi oleh-oleh lain dari lawatan duta olahraga dari para jurnalis yang tergabung di PWI Bengkulu ini. Oleh-oleh tersebut adalah cerita tentang perjalanan apel malang.

Para atlet dari berbagai awak media di Bengkulu ini masih ingat betul kebun apel di Malang yang menawarkan pengunjung bisa menikmati buah apel langsung dari kebun sekaligus memetik sendiri.

Malang benar-benar memeras habis potensi apel ini hingga ke produk turunannya. Kita masih ingat dan bahkan masih bertahan sampai sekarang, ada selai apel, keripik apel, fermentasi apel dan ratusan variasi produk olahan berbahan dasar apel.

Konsistensi dalam membranding apel sebagai komoditas yang identik dengan apel ini sukses dilakukan sehingga peluang ekonomi tumbuh. Bahkan terakhir, saat Porwanas 2022 digelar di Malang Raya, Malang sudah bermetamorfosis dengan ciamik.

Untuk itulah, rasanya cerita apel Malang ini layak untuk menjadi oleh-oleh ketika kembali ke Bengkulu yang juga memiliki komoditas khas yaitu kopi dan jeruk kalamsinya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.