Aspirasi Masyarakat di Dapil 4 Desa Lubuk Puding Akan Diperjuangkan Ketua Komisi I

Seluma, beritaterbit.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Seluma Samsul Aswajar S.Sos kembali menampung aspirasi masyarakat daerah pemilihan (Dapil) 4 di Desa Lubuk Puding Kecamatan Air Periukan namun aspirasi tersebut akan diperjuangkan melalui DPRD, Rabu (29/3).

Turut hadir dalam acara reses tersebut Kepala Desa Lubuk Puding dan perangkat, Anggota BPD, Bhabimkamtibmas, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara penyerapan aspirasi tersebut, Ketua Komisi I DPRD Seluma Samsul Aswajar yang juga politisi partai Golkar ini langsung bertemu masyarakat, Kepala Desa Tabah Lubuk Puding, tokoh agama dan tokoh pemuda guna mendengar apa yang menjadi keluh kesah dan harapan masyarakat Taba Lubuk Puding serta menjalin dialog-dialog guna merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat setempat.

Ada beberapa aspirasi masyarakat Desa Taba Lubuk Puding yang merupakan prioritas warga dari tahun ke tahun saat berdialog yakni, meminta pemerintah daerah agar infrastruktur jalan yang merupakan akses penting masyarakat segera dibangun dan tidak lagi ditunda pembangunannya, sehingga semua aktifitas masyarakat menjadi tidak terhambat.

Dalam reses ini masyarakat juga mengusulkan agar mereka bisa mendapatkan bantuan untuk kelompok tani seperti bantuan ternak sapi sebagaimana kelompok tani yang lain yang sudah mendapatkan.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Seluma Samsul Aswajar S.Sos mengatakan, untuk usulan jalan setiap tahun berulang kali usulkan, kita juga sudah berjuang keras untuk itu mengingat masyarakat kita berada di HGU PT. PN maka kami kesulitan untuk membangun.

“Karena setiap wilayah yang ada HGU-nya maka akan susah, terkecuali pihak perusahaan mengeluarkan HGU atau menghibahkan kepada pemerintah Kabupaten Seluma barulah kita bisa membangun,” jelas Samsul.

“Mengenai usulan warga untuk bantuan ternak sapi, saya menyarankan bapak-bapak untk mengajukan proposal dengan terlebih dahulu membentuk kelompok tani dan menyusun kepengurusan kelompok tani dengan minimal 20 anggota di SK-kan oleh Kepala Desa dan disahkan oleh kepala desa kemudian didaftarkan ke Dinas Peternakan Kabupaten Seluma, mudah-mudahan saja ditahun 2023 ini pemerintah akan membuka kembali untuk pengadaan ternak sapi,” pungkasnya.

Diakhir acara serta tanya jawab, Samsul Aswajar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Taba Lubuk Puding yang telah hadir menghadiri pertemuan.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.