Asep Candra TK, Ikut Serta Bersama Dua Klub Dayung Bersihkan Eceng Gondok Di Danau Jatiluhur

Purwakarta, Jawa Barat, beritaterbit.com – Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Asep Candra Teja Kusmana anggota komisi lV, Fraksi Partai Demokrat bersama Djuanda Jatiluhur Dayung Club (DJDC) dan Club Dayung Gajah Mada, pada hari ini melaksanakan kegiatan bersih – bersih gundukan Eceng Gondok dan sampah disekitaran Danau Jatiluhur yang berlokasi di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Jum’at (17/07/2020).

“Kegiatan bersih-bersih danau ini adalah agenda rutin yang selalu dilakukan oleh para atlit dayung dari Club seperti DJDC dan Club Gajah Mada ini,” ujar Daseng Sapaan Akrab anggota DPRD tersebut.

Menggunakan alat seadanya para anggota yang tergabung dari dua Club Dayung ini selain membersihkan eceng gondok disekitaran tepi danau, mereka juga turut membersihkan ragam sampah yang mengambang di tepi danau dengan dibantu masyarakat sekitar.

“Danau Jatiluhur ini memang merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta, yang mana didalam objek wisata ini juga ikut melibatkan kegiatan ekonomi kecil masyarakat sekitar bahkan ada pula pelaku usaha dari luar daerah Kecamatan Jatiluhur,”  jelas Daseng.

Maka dari itu, Kegiatan bersih-bersih seperti ini harus rutin dilakukan guna menjaga kebersihan Danau Jatiluhur sebagai salah satu objek wisata unggulan di Purwakarta ini agar wisatawan semakin banyak yang tertarik untuk berkunjung.” Sambung Dia.

“Kegiatan seperti ini jika terus dilakukan secara rutin akan berdampak positif kepada kesejahteraan masyarakat sekitar yang menjadi pelaku usaha di objek wisata ini.

“Walau bagaimanapun sumber penghasilan para pelaku usaha kecil disini itu berkaitan langsung dengan wisatawan. Intinya, lebih banyak wisatawan yang berkunjung makin banyak juga penghasilan yang didapat oleh para pelaku usaha disini, khususnya masyarakat setempat.” Demikian Daseng

(Aik Nurhakiki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.