Andil Besar Pengusaha Dalam Pertumbuhan Ekonomi Kota Magelang

Keterangan foto: Dialog interaktif Pemkot Magelang dengan Pengusaha di Pendopo Kota Magelang. (Dok.foto: Humas Kota Magelang).

 

MAGELANG, Beritaterbit.com – Dimasa pandemi saat ini dimana kondisi ekonomi carut marut, pengusaha memiliki andil besar dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Magelang.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, bahwa para pengusaha juga memiliki tanggung jawab untuk membantu pemerintah meningkatkan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, mereka pun perlu mendapatkan dukungan.

“Andil pengusaha sangat besar dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Magelang. Pengusaha juga mempunyai tanggung jawab yang besar, sehingga saya bisa ringan dalam melakukan peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi rakyat,” kata Sigit, disela kegiatan dialog interaktif Pemerintah Kota Magelang dengan pengusaha Kota Magelang di Pendopo Pengabdian kompleks rumah dinas Wali Kota Magelang, Selasa (29/9/2020).

“Masa sulit seperti ini kita harus memberikan dukungan kepada para pengusaha, agar tetap eksis, apa-apa dibuka dengan protokol kesehatan, yang saya harapkan para pekerja diperlakukan yang baik,” tutur Sigit.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Magelang Joko Soeparno memaparkan, berdasarkan data yang ada, aktivitas ekonomi yang paling banyak dijalankan di Kota Magelang adalah Usaha Perdagangan Besar dan Eceran, mencapai 43,34 persen.

Adapun sebagian besar aktivitas perdagangan ada di Jalan Pemuda atau pecinan. Joko menjelaskan, Jalan Pemuda mempunyai nilai historis yang tinggi bagi usaha perdagangan di Kota Magelang.

“Ada rencana Pemkot Magelang melakukan perbaikan kualitas trotoar di Pecinan sebagai ruang publik, minimal seperti jalan Malioboro yang di sore hari bisa dinikmati oleh masyarakat pengguna jalan tersebut,” ungkapnya.

Harapan ke depan, geliat perdagangan di Jalan Pemuda bisa terus hidup. Sehingga mampu menyokong Kota Magelang sebagai kota jasa dan mampu menjawab segala tantangan ekonomi ke depan. (Marno).
(Sumber: Humas Kota Magelang).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.