Andi Akmal Pasluddin Komisi IV DPR RI Peduli Lingkungan Hidup di Bone

Bone, Beritaterbit.com – Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin bekerjasama dengan
Dirjen Pengendalian Pencemaran Air KLHK RI, Sanggul Rajagukguk didampingi Kadis DLHK Bone, Dray Vibrianto mengadakan sosialisasi pembangunan infrastruktur hijau 2022 yang digelar di Hotel Helios Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin (05/12/2022).

Dirjen KLHK RI, Sanggul Rajagukguk mengatakan, kita harus memilah sampah organik dan non organik agar bisa jadi pupuk kompos.

“Terkait pengendalian pencemaran air, IPAL industri air tahu bisa dimanfaatkan menjadi bio gas jika tidak dapat menimbulkan panas bumi,” jelasnya.

Sementara Kadis DLHK Bone, Dray Vibrianto menuturkan, berdasarkan laporan dari Indonesia beberapa tahun lalu berasal dari 20.000 lebih sampel sumber air rumah tangga kita ternyata 75% sudah tercemari dengan limbahnya, jelasnya.

Lanjut Dray, “Penelitian pemerintah dimana ada keseimbangan antara pembangunan dengan lingkungan, juga hasil penelitian dari salah satu lembaga yang kredibel terdapat sesuatu yang menyebutkan 90% seluruh Indonesia tercemar mikroplastik dan sampah,” bebernya.

Selain itu Andi Akmal Pasluddin menuturkan, “Kerusakan lingkungan sangat parah karena akibat tambang, berdampak pencemaran dan sampah kepada masyarakat,” ujar AAP.

“Pertumbuhan masyarakat mengingatkan kita bahwa kesehatan sangat penting dan diperlukan lingkungan yang sehat agar terdapat kesehatan dan lingkungan yang sehat pula,” jelasnya.

Mengakhiri acara sosialisasi dilanjutkan acara penyerahan bantuan IPAL kepada pengusaha tahu dan tempe Kelurahan Biru, Kelompok Tani Ternak Mattiro Deceng Cina, Pesantren Darul Qur’an Pajalele Mattoanging. (Arur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.