Bupati Eka Putra : Sejarah Sangat Penting Bagi Kelanjutan Bangsa

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – “Hari ini kami sangat senang, sangat bangga sekali bisa bertatap muka langsung dengan Bapak/Ibu pejuang, Bapak/Ibu TNI/Polri. Ini adalah momen yang sangat baik, mengingatkan kami bahwa tidak akan lupa pada sejarah, sejarah perjuangan masa dulu, sejarah perjuangan generasi penerus dan para Putra -Putri Daerah Kabupaten Tanah Datar. Kami mengucapkan terima kasih,” ujar Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya pada acara Ramah Tamah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Pejuang Kabupaten Tanah Datar, di Gazebo Indo Jolito, Batusangkar, Rabu (17/08).

Bupati Eka Putra juga mengutip ucapan Presiden Pertama RI yang juga dikenal dengan Tokoh Proklamator, Ir. Soekarno bahwa ” Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Pahlawannya, dan Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah”.

“Ucapan ini menggambarkan betapa pentingnya sejarah dalam kelanjutan Bangsa. Perjuangan memperebutkan kemerdekaan dari tangan penjajah merupakan bukti bakti bagi bangsa ini.Di balik perjuangan terukir nama Pahlawan Bangsa, karena Kemerdekaan NKRI todak akan terlepas dari kenangan akan jasa para Pahlawan yang telah merebut dan mempersembahkan kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini,” lanjut Eka Putra.

Eka juga kaatakan bahwa selaku generasi penerus yang tugas kita adalah mengisi dan mempertahankan kemerdekaan, maka kita harus mempedomani jasa dan pengorbanan para pejuang.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra juga menyampaikan beberapa Program Unggulan (Progul) Kabupaten Tanah Datar diantaranya dalam rangka menyiapkan generasi penerus yang berbudi pekerti luhur, berkepribadian yaitu dengan Progul
Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah.

“Saya bersama Pak Wabup mempunyai angan-angan, dalam waktu 20 tahun kedepan kita akan memiliki generasi penerus yang Hafidz Qur’an. Mohon Do’anya Bapak/Ibu sesepuh semua, 2045 Insya Allah 50% masyarakat Tanah Datar.Hafidz Qur’an. Kebetulan di sini juga ada Pak Rektor UIN M.Yunus Batusangkar, pada masa kepemimpinan beliau saat ini Tanah Datar mempunyai satu Universitas. Kami juga mohon kerjasama dan dukungannya Pak Rektor, untuk KKN Mahasiswa-nya di Tanah Datar saja sehingga bisa membantu mengajarkan hafidz kepada siswa-siswi sewolah di Tanah Datar,” ujar Eka lagi.

Selain itu Eka sampaikan, masih banyak Progul Tanah Datar yang lainnya yaitu Program Bajak Gratis, Satu Nagari Satu Event, Makan Randang yang merupakan upaya pemberantasan Renternir dan masih banyak lagi yang lainnya, tentunya semuanya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar.

Acara diakhiri dengan foto bersama Bupati, Wakil Bupati beserta Forkopimda bersama anggota LVRI dan Pejuang Tanah Datar, serta makan bersama. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.