Wabup Richi : ASN Tanah Datar Diharapkan Menjadi Tole Model Progul 1 Rumah 1 Hafiz/Hafizah

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Tanah Datar bisa menjadi Role Model Program Unggulan (Progul) 1 Rumah 1 Hafiz /Hafizah.

“Mungkin program ini dianggap terlalu megah atau muluk-muluk bagi sebagian orang. Namun Saya bersama Pak Bupati berkeinginan setidaknya 20 atau 25 tahun ke depan tercipta sebagian atau seluruh masyarakat Tanah Datar yang hafiz atau hafal Al Qur’an,” harapnya pada acara Wirid Korpri ASN Lingkup Pemda Tanah Datar, Jum’at (21/01) di Masjid Nurul Amin Pagaruyuang.

Wabup juga menjelaskan, bahwa Program Pemda selain menjadikan Tanah Datra Kabupaten Madani, juga menjadikan Bumi Luhak Nan Tuo sebagai negeri yang beriman dan bertakwa, sehingga berkah dan Rahmat Allah akan turun dari langit dan bumi untuk kesejahteraan masyarakat Tanah Datar.

“Karena kalau berusaha mengandalkan kondisi saat ini, tentu akan sulit kita maju. Makanya kita berharap dan berserah kepada Allah SWT untuk mendapat bantuan-Nya. Dan Allah sudah berjanji bagi hambanya yang beriman dan bertaqwa,” ujarnya.

Wabup juga katakan, kedepannya untuk rumah yang sudah memiliki hafiz/hafizah akan dipasangi stiker Hafiz.

“Jangan sampai di rumah masyarakat dipasangi stiker, sementara di rumah ASN tidak. Ini sebenarnya bukanlah bermaksud tidak baik, namun stiker itu merupakan salah satu langkah pendataan dan penyemangat,” kata Richi.

Wabup juga menghimbau agar ASN lebih giat lagi menyalurkan Zakat dan sedekahnya ke BAZ Nas, karena dengan zakat dan sedekah itu banyak program BAZNas yang sukses dilaksanakan.

“Selanjutnya mari kita dukung bersama Progul yang sudah dilaksanakan tahun 2022 ini, mohon dukungan kita semua, Insya Allah Progul yang kita laksanakan untuk kemaslahatan masyarakat Tanah Datar,” tukas Richi.

Acara diikuti Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Sekretaris Dinas, Kabag, Kabid. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.