Satu Rumah Roboh Diterjang Angin Kencang

Pati, beritaterbit.com – Akibat bertiupnya angin kencang di Kecamatan Dukuhseti, satu rumah milik warga roboh. Angin kencang di siang hari dan saat cuaca cerah ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB yang mengakibatkan rumah milik Sukalmiah 60 tahun pekerjaan pedagang dengan alamat di Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Minggu (21/2/2021) roboh. 

Kronologi kejadian yang dihimpun anggota Koramil Dukuhseti Pelda Nurkhamid berdasarkan informasi, rumah korban terbuat dari kayu dengan ukuran 6×13 dengan lantai tanah. Keadaan daerah tersebut saat itu cuaca cerah dan tiba-tiba bertiup angin kencang. Saat kejadian korban sedang berada di dalam rumah belakang, tiba-tiba terdengar suara retak yang berasal dari atap rumah depan akibat tiang rumah yang ambles dan disertai angin.

Selanjutnya korban bersama keluarga di rumah belakang dan yang ada di rumah depan anaknya kemudian lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Durasi angin kurang lebih 5 menit namun tidak ada hujan. Akibat dari tiang rumah ambles yang disertai angin tersebut, seluruh atap genting berikut kerangkanya roboh dan mengalami kerusakan.

“Sebelumnya pondasi tiang rumah sudah amblas jadi ketika angin kencang datang bertiup pondasi tidak kuat menahan beban rumah sehingga akhirnya miring dan roboh,” ungkap Nurkhamid.

Adapun kerugian satu orang luka-luka atas nama saudara Muhammad Zaim 34 tahun, pekerjaan nelayan, alamat Dukuh Krajan Rt 04/01 Desa Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati mengalami luka memar pada punggung dan kaki kanan. Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 31.000.000,-. (kmd/m@s)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.