7 Toko Hangus Terbakar Di Samalanga, 1 Orang Meninggal

Bireuen, Beritaterbit.com – 7 toko lantai 2 terletak di Sangso, Samalanga Kabupaten Bireuen Sabtu dini hari pukul 03.30 Wib tanggal 17 Februari 2024 hangus terbakar dan 1 (satu) orang korban meninggal bernama Rusydi (20) asal Desa Poroh, Lueng Putu, Pidie Jaya.

Masyarakat sekitar Sangso dikejutkan kebakaran toko, spontan terbangun dan menghampiri toko yang apinya sedang membumbung, namun tidak bisa berbuat apa apa, hanya membantu petugas Pemadam Kebakaran yang datang dari Bireuen.

Sementara korban kebakaran Rusydi telah dibawa pulang keluarga ke kampung halaman Desa Poroh Lueng Putu, Pidie Jaya untuk dikebumikan.

Sekilas informasi awal, api berasal dari salah satu toko di lantai 2 dengan cepat menyambar ke toko lainnya karena tirai kain dan bahan-bahan plastik yang mudah terbakar dan diduga konslet listrik, sehingga pemilik toko tidak bisa berbuat banyak dikarenakan terjadi tengah malam saat semua sedang tertidur lelap.

Ke 7 toko milik Mursal jual bahan tani, Azwani, Sarjani dan Amiruddin jual grosir, Tgk Syeh Warung Kopi serta Adi Warung Nasi dan pecah belah.

Akibat kebakaran tersebut, ke 7 pemilik toko diperkirakan menderita kerugian mencapai Milyaran rupiah.

Team Tagana dari Dinsos Bireuen terdiri dari M. Ikhsan Saputra SE, Amri, M. Ruslan, Vera dan Sufriadi dikoordinir Zukfikar SE, segera ke lokasi kejadian musibah dan mendirikan posko untuk membantu menangani terkait kebakaran yang terjadi yang semestinya tidak diharapkan.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.