50 orang dari 8 Club Ikuti Lomba Aeromodelling

KENDAL, Beritaterbit.com – Bertempat di Ponpes Al-Ma’wa Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel Kendal Jawa Tengah, Minggu (11/4/2021), digelar lomba Endurance Glider Fun Game Aeromodelling Kendal fun fly. Kegiatan lomba tersebut diprakarsai oleh Kendal Aeromodeling Club (KAC) Kendal.

Lomba diikuti oleh 50 orang anggota komunitas aero modeling dari 8 club aero modelling yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Selain gelaran lomba, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan landasan pacu atau run way peasawat aero modelling yang ada di Ponpes Al-Ma’wa, dan untuk mengenalkan produk Aeromodeling yang dibuat oleh para santri dari Ponpes Al ma’wa.

Ke-8 club yang mengikuti lomba yakni Pekalongan Batang Bapelang Aero, BAC Tegal, Temanggung Aero, Sudirman Aero Modeling Club, Marina Bay Aeromodeling Club, Banyumas Aero Modeling Club, dan Cilacap Aeromodeling Club.

Selain Bupati Kendal Dico M.Ganinduto B.Sc yang hadir beserta istri, beberapa pejabat yang juga hadir diantaranya Kepala Disporapar Wahyu Hidayat S.T.TP, Camat Ngampel Sunarto S.sos, Kapolsek Pegandon Akp Zainal Arifin SH dan Kepala DPUPR Ir. Sugiono serta Korlap Kendal Aeromodeling Club, Aipda Sutrisno.

Ada juga pengasuh Ponpes Al ma’wa KH. Al Munawar, Kades Sumbersari Abdul Shomad, dan Bktm desa Sumbersari serta Babinsa Serka maskon.

“Dengan adanya lomba Endurance Glider Fun Game Aeromodelling ini sekaligus bisa dijadikan ajang silaturahmi untuk membangun perekonomian di Kendal, Semoga kedepannya dapat dijadikan destinasi pariwisata yang lebih maju dan berkembang,” kata Bupati Kendal dalam sambutannya.

Sementara itu Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin SH menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi para santri Ponpes Al ma’wa Desa Sumbersari, yang mampu membuat produk pesawat Aeromodeling.

“Semoga kreatifitas dari anak bangsa ini mampu mengangkat nama Kabupaten Kendal ke seluruh penjuru tanah air Indonesia, bahkan Dunia,” jelasnya. (Purnomo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.