18 UPT Puskesmas Bone Dapat Motor Ambulance

Bone, Beritaterbit.com – Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, dr. Hj. Nurminah menyerahkan secara simbolis motor ambulance kepada 18 UPT puskesmas di kantor Dinas Kesehatan Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Selasa (06/12/2022).

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, drg. Yusuf yang ditemui beritaterbit.com di ruangannya mengatakan, motor ambulance diperuntukkan untuk mengakses wilayah kerja puskesmas yang agak sulit dengan kendaraan roda empat sekaligus juga untuk mempercepat pelayanan.

“Jadi motor ambulance dilengkapi kurang lebih sama dengan mobil, ada alat sound system sirine dan bagasi sebagai tempat obat, jadi masyarakat bisa menerima layanan penyuluhan,” tutur drg. Yusuf.

Lanjut drg. Yusuf, untuk daerah yang akses sulit tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat sehingga nanti pelayanan kepada masyarakat itu bisa ditingkatkan baik dari segi waktu maupun kualitas pelayanan.

Diketahui 18 UPT Puskesmas Kabupaten Bone yang mendapat bantuan motor ambulance adalah Palakka, Kahu, Kajuara, Salomekko, Patimpeng, Libureng, Mare, Ponre, Bakungnge, Lonrong, Gaya Baru, Koppe Bengo, Ulaweng, Tellu Siattingnge, Taretta Amali, Ajangngale, Cenrana dan Puskesmas Kota.

Selain motor, drg. Yusuf menambahkan, “Kita juga usulkan 4 unit pengganti mobil ambulance, namun ternyata hanya 3 unit terealisasi peruntukannya yakni Puskesmas Ulaweng, Lapri dan Sibulue,”bebernya.

“Mereka yang belum dapat kita usulkan lagi pertimbangannya untuk dapat pada tahun 2023, itu tergantung Kementerian Kesehatan, tidak sama dulu kita dapat bantuan langsung kewenangan untuk mendistribusikan yang ada sama kita,” pungkasnya. (Arur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.