Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Korem 041/Gamas Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA. 2020 Sampai Dengan Tanggal 24 Agustus 2020

Bengkulu, Beritaterbit.com – Dalam rangka penerimaan calon Bintara PK TNI AD TA. 2020, TVRI Bengkulu menyiarkan Live Dialog Publik dengan menghadirkan narasumber diantaranya Kasipers Kasrem 041/Gamas Kolonel Caj Suradi, S.A.P., M.M., Dandenkesyah 02.04.01 Bengkuku Letkol Ckm Purdiyanto, S.K.M., M.M., M.K.M., Wakaajenrem 041/Gamas Mayor Caj Ronal Manik, S.Sos.,M.H., Selasa (11/8/2020).

Untuk diketahui Live Dialog Publik tersebut dilaksanakan guna mengkampanyekan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu bagaimana mekanisme perekrutan Calon Bintara PK TNI AD TA. 2020. Melalui Korem 041/Gamas kembali mengumumkan membuka lowongan bagi Putra terbaik Indonesia khususnya para remaja Bengkulu yang ingin mengembangkan diri menjadi Bintara prajurit karir TNI AD.

Pada kesempatan tersebut Kasipers Kasrem 041/Gamas Kolonel Caj Suradi, S.A.P., M.M. meyampaikan Seleksi Tes Bintara PK TNI Angkatan Darat yang digelar di Korem 041/Gamas sebagai Panitia Daerah (Sub Panda Bengkulu), Pelaksananan seleksi penerimaan calon Bintara PK TNI AD tidak dipungut biaya sepeserpun, para calon tes harus melalui Tahapan-tahapan maupun persyaratan yang telah ditentukan, kesemuanya ini adalah mutlak sebagai prosedur persyaratan untuk menjadi seorang TNI, Penerimaan calon prajurit TNI merupakan program kerja TNI Angkatan Darat di setiap tahunnya bagi pemuda Indonesia, khususnya di Wilayah jajaran Korem 041/Gamas yang berkeinginan untuk menjadi seorang prajurit TNI, khususnya di Angkatan Darat, Tahapan-tahapan seleksi nantinya yang akan dilaksanakan di Korem 041/Gamas selaku Panitia Daerah Sub Panda Bengkulu meliputi Adminstrasi, Kesehatan pertama, Jasmani/Semapta, dan Mental Ideologi, selanjutnya Psychology, Keswa, dan Pantukhir dilaksanakan di Panda Pusat di Rindam II/Sriwijaya.

Sementara itu Dandenkesyah Letkol Ckm Purdiyanto, S.K.M., M.M., M.K.M. menjelaskan Tes kesehatan yang dilakukan merupakan bagian persyaratan untuk mencari calon prajurit TNI Bintara PK Angkatan Darat saat ini di Tahun 2020. Untuk mencari calon-calon yang Benar-benar sehat maka harus mengikuti tes seleksi kesehatan sehingga nantinya layak dinyatakan untuk mengikuti pendidikan pembentukan menjadi seorang prajurit TNI.

“Selanjutnya, jika kesehatan tubuhnya baik sampai dengan selesai pendidikan, maka siap untuk melaksanakan tugas di stuktur organisasi TNI dan tidak akan menghambat pada saat pelaksanaan tugas berikutnya. Jadi mulai dia masuk hingga selesai mengikuti pendidikan dan sampai siap untuk ditugaskan para calon tidak menimbulkan masalah”.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mencakup Aspek-aspek diantaranya, mulai pemeriksaan kesehatan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, maupun kesehatan dalam tubuh dan kesehatan jiwa, Sistem-sistem itu yang harus kita periksa semua. Terangnya.

Wakaajenrem 041/Gamas Mayor Caj Ronal Manik, S.Sos.,M.H., menyampaikan bagi masyarakat yang berminat untuk melakukan pedaftaran, maka bisa mengakses pendaftaran secara online melalui wabsite http://ad.rekrutmen-tni.mil.id. di alamat tersebut terdapat persyaratan-persyaratan para calon yang akan mengikuti Tes untuk menjadi Prajutit TNI, “Masih ada waktu 13 hari lagi untuk pendaftaran sampai dengan tanggal 24 Agustus 2020 mendatang. Selanjutnya para Calon melaksanakan Validasi/daftar ulang dan pengambilan Formulir di Staf Ajenrem 041/Gamas Jl. Indragiri No.28 Padang Harapan Kota Bengkulu mulai tanggal 24 sampai dengan 28 Agustus 2020”. Pungkasnya. (Rilis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.