Rehabilitasi WBP Lapas Watampone MoU BNNK

Bone, Beritaterbit.comProgram rehabilitasi Pemasyarakatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone Tahun 2024 resmi dibuka, Selasa (27/02/2024).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Watampone, Saripuddin Nakku menerangkan dalam sambutannya bahwa penghuni saat ini didominasi tindak pidana Narkotika sebesar 57 persen.

“Kondisi darurat narkotika pada saat ini termasuk di Kabupaten Bone, harus disikapi upaya lebih keras dan kolaborasi dari aparat penegak hukum, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, karena dengan hanya cara tersebut kita bisa menang dan menyelematkan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

“Lapas Watampone telah melaksanakan MOU dengan BNNK Bone, Polres Bone dan kedepannya akan melaksanakan MOU dengan RSUD Tenriawaru Bone, Kementerian Agama Kabupaten Bone dan Dinas Sosial Bone dalam rangka pembinaan WBP khususnya tindak pidana narkotika,” terangnya.

Lebih lanjut Saripuddin menyampaikan, bahwa tahun 2024 ini Lapas Watampone akan menyelenggarakan rehabilitasi
pemasyarakatan sebanyak 40 orang.

“Untuk tahun ini, kita akan melaksanakan rehabilitasi sosial bagi WBP sebanyak 40 orang dan akan dilaksanakan selama 6 bulan kedepan,” lanjutnya

Sementara itu, Kompol Subagyo selaku Kasi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone yang mewakili Kepala BNNK Bone menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang senantiasa terjalin dengan baik untuk melaksanakan rehabilitasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Watampone yang telah begitu baik dan menjalin kerjasama dan koordinasi dengan BNNK Bone dalam penyelenggaraan kegiatan rehabilitasi bagi WBP,” ungkap Subagyo.

Lebih lanjut, Subagyo menaruh harapan yang tinggi dalam penyelenggaraan kegiatan rehabilitasi di Lapas Watampone ini untuk bisa membantu masyarakat khususnya bagi narapidana Lapas Watampone untuk terbebas dari jeratan narkotika.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, kita bisa wujudkan mimpi kita menuju Indonesia Bersih dari Narkoba (Bersinar),” jelasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.