Pembangunan Gedung Posyandu Menjadi Salah Satu Kegiatan Fisik Pemdes Lubuk Saung

Kepahiang, Beritaterbit.com – Pembangunan gedung posyandu salah satu kegiatan fisik Pemerintah Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi pada tahun anggaran 2024 ditandai dengan pelaksanaan musyawarah pra pelaksanaan serta titik nol oleh pemdes setempat pada Senin (06/05/2024) bertempat di kantor desa sementara Lubuk Saung.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh pejabat berwenang diantaranya Camat Kecamatan Seberang Musi, Kasi PMD Kecamatan Seberang Musi, pendamping desa, Tenaga Ahli, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD serta tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan desa setempat.

Reky Fernando Kepala Desa Lubuk Saung saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa pembangunan gedung posyandu adalah salah satu usulan dari masyarakat yang telah disampaikan melalui musdus (musyawarah dusun ) serta dibahas dalam musdes (musyawarah desa) pada beberapa waktu yang lalu dan sudah menjadi agenda yang telah dimasukkan ke dalam RKPDes dan RPJMDes Lubuk Saung.

“Pembangunan sarana dan pra sarana tahun ini ialah pembangunan gedung posyandu, ini hasil dari penjaringan usulan masyarakat yang telah disampaikan melalui berbagai kegiatan desa dan telah disepakati bersama antara BPD dan pemerintah desa, baik RKPDes maupun RPJMDes kita,” tutur Reky.

Reky Fernando mengajak semua lapisan masyarakat dan semua elemen untuk sama-sama mengawasi, menjaga dan berperan serta dalam kegiatan Desa Lubuk Saung sehingga apa yang sudah menjadi tujuan dapat tercapai serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Lubuk Saung.

“Mari bersama kita bergandeng tangan untuk sama-sama mengawasi, berperan serta dalam kegiatan pembangunan di desa ini, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud. Kedepan dengan adanya gedung posyandu ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama pelayanan kesehatan bagi balita, ibu hamil serta pelayanan kesehatan lainnya yang bersifat mendasar,” tutup Reky Fernando.

Camat Kecamatan Seberang Musi, Dedi Sukrizal ST saat membuka musyawarah pra pelaksanaan dan titik nol pembangunan Desa Lubuk Saung menyampaikan harapannya agar segala sesuatu yang dibangun melalui keuangan negara dirawat dan dijaga serta dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat. Pemerintah desa sebagai motor penggerak dan perpanjangan tangan pemerintah pusat dan daerah agar sebisa mungkin mengakomodir kebutuhan masyarakat sesuai dengan kemampuan keuangan desa dengan memperhatikan akses manfaat dan prioritas perencanaan pembangunan desa.

“Tadi sama-sama kita dengar bersama bahwa tahun ini Desa Lubuk Saung akan membangun gedung posyandu, saya berharap bangunan ini nanti selesai tepat waktu, apabila sudah selesai jagalah, rawat dengan baik. Apapun yang dibangun di desa ini menggunakan uang negara itu adalah aset bagi desa jadi manfaatkan sebaik mungkin, kemudian pemerintah desa adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat dan daerah tentunya dalam melaksanakan pembangunan sebisa mungkin dapat mengakomodir apa kebutuhan masyarakat tentunya dengan memperhatikan pula kemampuan keuangan desa,” ujar Camat Seberang Musi.

Pemerintah Lubuk Saung pada tahun anggaran 2024 ini melaksanakan kegiatan pembangunan sarana kesehatan yaitu pembangunan gedung posyandu dengan volume 9 × 12,5 M2.

Penulis: Agustin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.