Jelang Idul Fitri 1445 H, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Se-Tanah Datar Terima Honorium

Tanah Datar, beritaterbit.com – Bupati Eka Putra hadiri acara penyerahan Honorarium Tim Koordinasi dan Kolaborasi Pemberdayaan Masyarakat dalam Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Bersama Bhayangkara pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Triwulan I tahun 2024, di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Jumat (5/4/2024).

Program Tim Koordinasi dan Kolaborasi Pemberdayaan Masyarakat dalam Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa baru tahun pertama dalam masa percobaan, hasilnya terlihat lancar tidak menimbulkan masalah dan muncul gejolak, sehingga akan direncanakan akan direalisasikan kembali dan akan dinaikan anggarannya, tidak hanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa tetapi Kapolsek dan Danramil juga akan menerima.

Masing-masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ditugaskan 75 Nagari yang ada di Tanah Datar menerima uang honorarium sebesar Rp 900.000.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra berharap TNI dan POLRI di Kabupaten Tanah Datar tetap terus kompak, jalin dan jaga terus hubungan yang harmonis guna untuk memberikan keamanan dan kenyamanan untuk seluruh masyarakat.

“Saya berharap kekompakan TNI dan Polri ini tidak hanya di acara ini, tetapi juga di seluruh pelosok daerah di Tanah Datar tempat bapak dan ibu bertugas, jalin dan jaga terus kekompakan ini guna untuk memberikan keamanan dan kenyamanan untuk seluruh masyarakat. Mari kita jalin terus kerjasama yang baik dan harmonis dengan perangkat perangkat yang ada di nagari, guna untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” ucapnya

Turut hadir Kapolres Tanah Datar, Kapolres Padang Panjang, Sekda Tanah Datar, Staff Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Kaban KESBANGPOL, Kepala Inspektorat, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah,
Sekretaris PMDPPKB, Camat dan Wali Nagari se-Tanah Datar.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.