Bupati Eka Putra Apresiasi Peran Media Tanah Datar dalam Mendukung Program Pembangunan Daerah

Tanah Datar, beritaterbit.com – “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Wartawan yang bertugas di Tanah Datar. Peran Media, kawan-kawan salama ini sangat mendukung dan membantu untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar, melalui informasi yang disebarkan kawan-kawan kepada masyarakat juga kritik dan saran, serta kontrol kawan-kawan Media dalam mengawasi pembangunan di Tanah Datar sangat membantu Pemerintah Daerah,” ujar Bupati Eka Putra.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra pada saat menggelar pertemuan dengan puluhan Wartawan yang bertugas di Tanah Datar dalam rangka silaturahmi sekaligus buka bersama, Sabtu malam (06/04) di Indojolito Batusangkar.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Yusrizal didampingi Kabag Prokopim Dedi Tri Widono beserta jajaran Kominfo Tanah itu, Bupati Eka Putra juga sampaikan informasi -informasi tentang Pembangunan Tanah Datar juga capaian-capaian yang sudah berhasil di raih oleh Pemerintah Daerah selama ini, yang tentunya tidak berkat dukungan dan peran Media yang bertugas di Tanah Datar.

Bupati Eka katakan capaian-capaian dan penghargaan yang diperoleh tersebut sangat menguntungkan bagi Pemerintah Daerah, seperti contohnya penghargaan PPID yang sudah diperoleh tiga kali berturut-turut juga Piala Adipura.

“Dari prestasi-prestasi tersebut tentunya sangat menguntungkan untuk Kabupaten Tanah Datar , kita mendapatkan insentif langsung dari Pemerintah Pusat. Tentunya ini juga berkat partisipasi rekan-rekan Media. Juga terkait jalan Provisi saat ini sedang dilakukan perbaikan juga berkat pemberitaan-pemberitaan yang diangkat oleh rekan-rekan Wartawan,” tambah Eka Putra.

Selain itu Bupati Eka juga menyampaikan informasi tentang Program Berobat Gratis yang dilakukan oleh Pemda Tanah Datar. Bupati Eka tegaskan bahwa tidak ada masyarakat Tanah Datar yang tidak bisa berobat dengan alasan tidak ada biaya, tidak memiliki BPJS Kesehatan atau Iuran BPJS kesehatannya menunggak.

“Untuk masyarakat Tanah Datar yabg sakit namun tidak ada biaya berobat, tidak punya BPJS atau BPJS menunggak 2 tahun, 3 tahun atau bahkan lebih tetao bisa berobat. Silahkan langsung ke RSUD Ali Hanafiah, Pemerintah Daerah akan fasilitasi. Selain itu ada juga bantuan berobat dari BAZNas,” lanjut Eka Putra.

Pada kesempatan itu Bupati Eka juga menjaring Isu Strategis Pembangunan Daerah dengan memberi kesempatan pada rekan-rekan Wartawan yang hadir untuk menyampaikan kritik, saran dan masukan dalam sesi tanya jawab.

Selain Wartawan yang bertugas di Tanah Datar, hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Tanah Datar TV dan Radio Luhak Nan Tuo (LNT).

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.