Wujudkan Sinergitas, Polres Blitar Bersama Forkopimda Dongkrak Ketahanan Pangan Dampak Covid-19 dengan Laksanakan Panen Ikan dan Penanaman Jagung serta Tebar Benih

Blitar, beritaterbit.com – Dalam turut membantu dalam program ketahanan pangan ditengah Pandemi corana ini Polres Blitar bersama Forkopimda melakukan melaksanakan penanaman jagung dan penebaran benih, seperti yang dilakukan diarea persawahan diDesa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Selasa (09/07/2020).

Sebelum kegiatan penanaman jagung dan penebaran benih tersebut, terlebih dahulu Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K bersama Forkopimda melakukan panen ikan nila yang bertempat di kolam ikan nila, Desa Tembalang, Kecamatan Wlingi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wib tersebut hadir, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, M.M, Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.I.K., Dandim 0808 Blitar, Letkol. Inf. Krisbianto, S.E., Danyonif 511 Blitar, Letkol. Inf. Georgius Luky Ariesta, Wakapolres Blitar Kompol Himmawan Setiawan, S.I.K. serta Kapolsek jajaran Polres Blitar dan Dinas Opd Terkait.

Sesuai dengan agenda kegiatan, rombongan berangkat bersama-sama menuju kolam ikan Desa Tembalang, Kecamatan Wlingi terlebih dahulu. Dan setelah melaksanaan panen ikan nila rombongan melanjutkan menuju kebun/sawah ditempat penanaman dan penebaran bibit di Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro.

AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.I.K. mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan progam ketahanan pangan warga Blitar.

“Kegiatan tersebut merupakan program ketahanan pangan warga Blitar, di laksanakan guna menghadapi dampak wabah Covid-19, dengan kerjasama dan sinergitas TNI, POLRI dan Pemerintah, dalam hal ini Pemkab Blitar,” terang Kapolres Blitar.

Dan syukur, alkhamdulilah kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkas AKBP Ahmad Fanani.(San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.