Wujudkan PEN Melalui Program Padat Karya Tunai, Polda Bengkulu, BWS Sumatra VII dan Unived Gelar MOU

Bengkulu,beritaterbit.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si hari ini Kamis (02/09/2021) melakukan Penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Dehasen dan Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu melalui program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3- TGAI) Tahun 2021 dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di provinsi Bengkulu.

P3- TGAI merupakan program rehabilitas, peningkatan, atau pembangunan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan sendiri oleh perkumpulan petani pemakai air secara swakelola.

Kapolda menjelaskan nota kesepahaman ini merupakan inisiasi antara Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu yang berkolaborasi dengan Polda Bengkulu dan Universitas Dehasen dalam menjabarkan kebijakan pemerintah tentang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“program padat karya tunai sebagai bukti kehadiran pemerintah kepada rakyatnya untuk membantu bertahan menghadapi Covid-19,” jelasnya.

Ia selaku kapolda Bengkulu sangat mendukung program padat karya tunai ini, kepolisian melalui Bhabinkamtibmas yang dibantu oleh mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu siap mendukung dan mendampingi pelaksanaan program percepatan tata guna air irigasi agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.(rls)

sumber :tribratanews.bengkulu 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.