“Wow” Jumlah Penerima Bansos Tahap II Desa Kendalrejo Meningkat Signifikan dari Sebelumnya 293 Menjadi 705 Penerima

Kabupaten Blitar, Beritaterbit.com –  Pemerintah Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar kembali menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) berupa sembako bagi masyarakat yang tidak mampu terdampak covid-19, dari Pemkab Blitar untuk tahap II, bertempat di Gedung Serbaguna, yang berada dilingkup kantor desa Kendalrejo. Senin 13/7/2020).

Penyaluran bansos  yang mendapat pengawalan dan monitoring oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, dihadiri oleh Camat Talun Endro Riyadi dan tak ketinggalan pula yang punya hajat Kades Kendalrejo Achmadi Soefanan beserta perangkat desa setempat.

“Alhamdulillah, pembagian  bansos dari Pemkab  berjalan tertib dan lancar. Bansos itu tersalurkan dengan baik dan insyaallah tepat sasaran. Ini bahkan melebihi dari usulan kami sebelumnya, ” kata Kades Achmadi Soefanan saat ditemui di sela kesibukan pembagian Sembako.

Jumlah KPM untuk Bansos tahap II di Desa Kendalrejo 705 keluarga yang masing-masing menerima Bantuan sembako tersebut berasal dari keluarga terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya dan ada penambahan penerimanya dari bansos tahap I kemarin.

“Khususnya Desa Kendalrejo Bansos  Tahap I menerima 293 yang sekarang bansos tahap II meningkat signifikan menjadi 705 penerima bansos daerah Kabupaten Blitar. Bansosda ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten  kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona, dan alkhamdulilah Pemkab Blitar dalam hal ini sangat perhatian khususnya kepada Desa Kendalrejo,” papar Kades Kendalrejo Achmadi.

Pada pembagian Bansos  tahap II ini Pemdes Kendalrejo menerapkan protokol kesehatan. Semua hadirin, baik penerima maupun petugas penyalur  Bansos dan perangkat desa diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan, menjalani tes suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Sementara itu Camat Talun , Endro Riyadi.S.sos   menjelaskan, penyaluran Bansos tahap II, sudah melalui mekanisme dan prosedur yang ditetapkan pemerintah.

“Proses pencairannya melalui serangkaian tahapan pendataan. Selain itu, data penerima sudah melalui verifikasi dan validasi.  Proses verifikasi dan validasi data penerima bansos dilakukan melalui dari RT dan RW.kasun, untuk  Prosedurnya melalui musyawarah dusun dan maupun musyawarah desa khusus,” ungkap Camat Talun.

Dalam penyaluran Bansos Paket Sembako tahap II tidak ada polemik di masyarakat. Sebagaimana halnya penyaluran Bansos tahap I, semua proses penyaluranya tahap II berjalan lancar. Hal ini terwujud kerja sama dan sinergitas antara Ketua RT, ketua RW, BPD, LPMD, perangkat desa, dan relawan Covid 19 juga tokoh masyarakat yang turut andil membantu terlaksananya kegiatan tersebut.(San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.