Wirid Jum’at Pagi “Ikhlas Beramal”, Agenda Rutin ASN Kemenag Tanah Datar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar melaksanakan Wirid Jum’at Pagi “Ikhlas Beramal”. Untuk tahun 2022 Wirid rutin dilaksanakan di Mushalla Al-Ikhlas Kankemenag Tanah Datar, Jum’at pagi (21/1).

Sebagai pelaksana kali ini adalah Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar.

Kasi Bimas Islam H. Alinardius sampaikan bahwa wirid rutin ini merupakan program rutin dan berkesinambungan yang akan dilaksanakan tahun 2022.

“Kegiatan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, baik tentang teknis maupun bentuk kegiatannya. Kita akan tetap pertahankan bentuk kegiatannya seperti Tausiyah Agama, Diskusi Agama dan Tahsin untuk memperbaiki bacaan Alqur’an ASN,” terangnya.

Bertindak selaku penceramah dalam pelaksanaan Wirid rutin kali ini adalah Ustadz Dodi Hendra, M.Pd PAIF dari Kecamatan Sungayang yang sekaligus Ketua Pokjaluh Kemwnag Kabupaten Tanah Datar dengan ya “Ikhlas Beramal”.

Ustadz sampaikan, ikhlas beramal secara sederhana dapat disimpulkan sebagai ketulusan dalam berbuat baik atau ketulusan bekerja sebagai abdi negara di lingkungan Kementerian Agama.

Ketulusan berbuat baiknya kita laksanakan selama hidup di dunia dan amalnya kita tuai di akhirat kelak. Ingat bahwa masing-masing kita didampingi oleh dua Malaikat yang akan mencatat semua perbuatan yang dilakukan di dunia ini, dan catatan itu akan kita terima dan dimintai pertanggungjawaban di Yaumil Akhir kelak.

Acara dihadiri Kasubbag TU H. Yusmarli, Kasi PHU H. Erizal, Kasi Pais H. Muhammad Algafari, Kasi Bimas Islam H. Alinardius sebagai Pelaksana, Pengawas, JFT/JFU dan ASN Kemenag se- Kabupaten Tanah Datar.

Acara juga diisi dengan Foto Twibon dan Pantun serta Video Ucapan Selamat Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Tahun 2022 yang disenggarakan dengan kerjasama Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar dan Bank Nagari Syari’ah Cabang Batusangkar. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.