Wilson Lalengke Kembali Nakhodai PPWI Periode 2022-2027

Jakarta, beritaterbit.com – Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, nama yang terdengar tidak asing lagi di tengah dunia Jurnalis Indonesia khususnya Jurnalis Warga yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Berkat perjuangan dan pengorbanannya membela kaum Jurnalis Indonesia, hingga saat ini nama Wilson Lalengke masih terpatri begitu kuat, hingga Wilson Lalengke kembali menjadi Nakhoda PPWI perode 2022-2027 mendatang.

Dalam Kongres Nasional yang dilaksanakan di Hotel Sunlake, Danau Sunter Jakarta Utara, yang dimulai Kamis (10/11) s/d Sabtu (12/11) mendatang, Delegasi PPWI yang berasal dari 25 Provinsi di Indonesia yang terdiri dari DPD dan DPC sepakat untuk kembali mengusung Wilson Lalengke sebagai Ketua Umum PPWI.

Tentunya ini bukan sesuatu yang tanpa dasar dan pertimbangan yang kuat. Dalam Kongres yang digelar di Ballroom Lantai 2 Hotel Sunlake, Danau Sunter, Jakarta Utara, Jum’at (11/11) ini seluruh delegasi DPD dan DPC dari 25 Provinsi yang hadir bersih teguh mendukung kepimpinan Wilson Lalengke sebagai Ketua Umum. Berbagai kisah perjuangan diceritakan dan dicurahkan oleh rekan-rekan delegasi, bagaimana perjuangan seorang Wilson Lalengke membela kaum Jurnalis. Bahkan yang belum lama dilakukannya, Wilson Lalengke rela pasang badan hingga mendekam di jeruji besi untuk menegakkan keadilan dan membela kaum Jurnalis.

Tak terkecuali Delegasi dari Sumatera Barat (Sumbar) yang mengirimkan Surat Cinta kepada Presidium Pemilihan Ketua, dimana Delegasi Sumbar menyampaikan pernyataan sikap yaitu:
1. Menerima Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke;
2. Menerima dan Mendukung Program-Program yang Dikondisikan oleh Pengurus PPWI Pusat; dan
3. Mendukung dan Mengusulkan Wilson Lalengke kembali menjadi Ketua Umum PPWI Periode 2022-2027.

“Ketum Wilson Lalengke tidak ada duanya di manapun, di organisasi manapun. Tidak ada Ketua yang rela berjuang bahkan mengorbankan dirinya, pasang badan demi membela anggotanya,” ujar Syaiful Ramli salah satu perwakilan Delegasi Sumbar yang sekaligus juga menjabat sebagai Ketua DPC Solok.

Sementara dalam sambutan singkatnya Wilson Lalengke mengucapkan terima kasih kepada seluruh delegasi DPD dan DPC yang telah hadir menyukseskan Kongres Nasional ke III PPWI.

“Terima kasih, ini merupakan sebuah kehormatan bagi Saya kembali dipercaya untuk memimpin PPWI. Saya mohon dukungan rekan-rekan, saudara-saudaraku semua. Ini adalah sebuah proses selama sebuah organisasi,” ujar Wilson Lalengke.

Alumni PPRA-48 Lemhannas RI Tahun 2012 ini juga mengatakan UU ntuk kedepannya akan menyempurnakan kepengurusan organisasi PPWI, sehingga kedepannya PPWI semakin baik lagi, semakin sukses, semakin jaya dan selalu komitmen untuk membela kebenaran.

“Karena tanpa kerja keras dan dukungan kawan-kawan, saudara-saudara semua, PPWI tidak mungkin sukses,” pungkas Wilson.

Pada kesempatan itu Ketum Wilson Lalengke juga menyerahkan Kartu Tanda Anggota kepada Perwakilan dari Kesultanan Oman. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.