Warnai Peringatan Maulid, PHBI Geudong Alue Santuni Puluhan Anak Yatim

Bireuen, Beritaterbit.com – Puluhan anak yatim piatu dari lingkungan Gampong Geudong Alue disantuni Panitia PHBI pada prosesi pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Desa Geudong Alue Rabu, 20 Oktober 2021.

Ketua Panitia Pelaksana PHBI Geudong Alue, Khairuddin SE kepada media ini menyebut, Maulidurrasul terlaksana atas kerjasama semua pihak di dalam gampoeng Geudong Alue Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen terutama para pemuda.

Prosesi kegiatan Maulid dan penyantunan anal yatim di Geudong Alue. (Suherman Amin)

 

“Kami merasa bahagia karena keterpaduan yang erat silaturrahmi para pemuda dalam melaksanakan kegiatan sehingga sukses,” kata Khairuddin seraya menyebut, selain kenduri untuk anak yatim dan masyarakat melaksanakan Tausiah pada Minggu-malam Senin, 24 Oktober 2021 dengan penceramah Tgk Yusri Puteh dari Pidie.

Khairuddin menambahkan, pelaksanaan kegiatan menyantuni anak yatim adalah anak yatim dalam Gampong Geudong Alue.

Disebutkan, terkait paket yang diserahkan kepada anak yatim merupakan sumbangan masyarakat Gampong yang diserahkan melalui panitia.

Pelaksanaan acara khenduri Maulid yang dilaksanakan itu selain menyantuni anak yatim dan makan bersama juga diwarnai dengan acara zikir/samadiah serta lantunan mensyairkan kisah lahirnya Nabi Muhammad SAW yang merupakan utusan Allah terutama untuk memperbaiki akhlaq manusia.

Dijelaskan Khairuddin SE pihaknya melaksanakan perayaan Maulid selain momen dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah juga memohon keridhaan Allah SWT untuk senantiasa menjunjung tinggi harkat martabat insan ke tingkat yang teratas terhadap siapa saja yang mau melakukan perubahan terhadap perbuatan yang diperintahkan oleh Allah SWT.

“Terkait hal tersebut, yang teramat penting bagi kita adalah terus menjaga dan memelihara iman dan taqwa agar mampu terhindar dari berbagai macam ragam cobaan yang datang dari segala penjuru setiap saat dan tidak mengenal waktu,” ungkap Khairuddin SE.

Hadir pada acara Maulid selain para pejabat dari Kepala Dinas, Badan, Kantor di jajaran Pemkab Bireuen, sejumlah anggota DPRK Bireuen dan tampak juga sejumlah Kepala Sekolah, para Keuchik dari wilayah Kecamatan Kota Juang, juga masyarakat dari beberapa gampong, sejumlah tokoh masyarakat dan para masyarakat dari lingkungan Kota juang. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.