Warga Apresiasi Resmob Polresta Manado Amankan Diduga Pelaku Curanmor dan BB

Manado, beritaterbit.com – Mengamankan terduga kasus curanmor pada hari ini Selasa tanggal 13 Juli 2022 sekitar pukul 04.00 Wita Unit Resmob dipimpin langsung Kanit Resmob Ipda Heraldy Yudhantara S.Tr.k.

Dasar STPL/B/1345/VII/2022/SPKT/Polresta Manado dengan tempat kejadian perkara (TKP) hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 sekira pukul 01.00 Wita di Kel. Kurahan Mhakeret Barat Link 5 Kec. Wenang.

Identitas korban SFK (22) alamat Kelurahan Bitung Karang Ria Link 2 kecamatan Tuminting.

Tindak lanjut Tim Resmob Polresta Manado mengamankan terduga pelaku KS (27) alamat Desa Kanonang Kecamatan Kawangkoaan Kabupaten Minahasa.

Terduga pelaku inisial TP (25) alamat Desa Tinoor 2 Kecamatan Tomohon dan terduga pelaku CM
(23) alamat Desa Kalait Kecamatan Touluaan Kabupaten Mitra.

Kronologis kejadian, korban menerangkan bahwa pada hari Minggu (11/07/2022) korban memarkir kendaraan bermotor di jalan raya depan rumah temannya yang berada di Mhakeret Barat link V.

Kemudian pada saat korban hendak memarkir motor di garasi rumah temannya lalu saat mengecek kendaraan korban menyadari bahwa kendaraan bermotor jenis Yamaha Nmax sudah hilang dan langsung melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polresta Manado.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin S.Hut, SIK membenarkan mengamankan terduga pelaku curanmor beserta BB.

Kronologis penangkapan, dengan adanya laporan tersebut Unit Resmob Polresta Manado melakukan lidik dan profiling sehingga tim berhasil mendapatkan data dan lokasi persembunyian diduga pelaku dan pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2022 pukul 04.00 wita Tim Resmob melakukan penangkapan di lokasi persembunyian diduga pelaku dan selanjutnya tim melakukan pengembangan barang bukti dari hasil pengembangan tim mengamankan pelaku dan barang bukti 7 unit ranmor hasil curian.

BARANG BUKTI
‌1 (satu) unit ranmor jenis Yamaha Nmax warna silver TKP Mhakeret Barat;
1 (satu) unit ranmor jenis Yamaha Nmax warna hitam;
2 (dua) unit ranmor jenis Yamaha Beat Street warna silver;
1 (satu) unit ranmor jenis Yamaha Beat Street warna hitam;
1 (satu) unit ranmor jenis Honda Cb 150 Cc;
1 (satu) unit ranmor jenis Honda Beat Digital.

Ibu Selfi warga Manado kepada awak media mengatakan, “Salah satu dari motor yang diamankan adalah motor kami, terima kasih Resmob Polresta Manado yang sudah mengamankan,” ungkapnya. (Ys/tim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.