Walikota Pimpin Tanam 10 Ribu Bibit Pohon di Median Jalan Kapuas

KOTA BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan pimpin gerakan menanam bibit pohon dan tanaman pelindung di median jalan Kapuas.

“Siapapun yang tinggal di kota Bengkulu tanpa memandang suku, agama dan ras wajib untuk membangun kota Bengkulu,” katanya pada Jum’at (19/1).

Walikota Helmi mulai memimpin gerakan tanam pohon ini di halaman Sekolah Sint Carolus. Diikuti oleh “pasukan kuning” dari dinas Lingkungan Hidup kota Bengkulu, Satgas URC dinas PUPR Kota Bengkulu dan Keluarga besar kecamtan Gading Cempaka. Siswa-siswi Sint Carolus dan Satgas Anti Narkoba Sekolah. Bahkan tampak hadir sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah kota Bengkulu.

“Mari kita jaga bersama sehingga kota ini semakin indah dan nyaman,” pungkasnya.

Dari pantauan beritaterbit.com, Walikota bersama dengan forkompinda serentak menanam berbagai jenis bibit tanaman di median jalan kapuas.

Terpisah, Kadis Dinas Lingkungan Hidup Syarnubi melalui Kabid Tata Lingkungan Irwansyah mengatakan bahwa terdapat 10 ribu bibit tanaman pohon yang ditanam di median jalan Kapuas.

“Untuk tanaman pelindung itu ada Pucuk Merah dan Godogan Tiang,” paparnya.

Jenis tanaman lainnya semisal Bayam Merah, Bunga Terompet dan Krorkot Daun menjadi tanaman hias pelengkap median.

Ditambahkannya, semua bibit tanaman tersebut merupakan hasil dari pembibitan di kebun milik Dinas Lingkungan Hidup.

“semua tanaman ini berasal dari kebun kantor,” tandasnya.

10 ribu tanaman akan menghiasi median jalan Kapuas yang memiliki panjang sekira 870 meter.(ADV/rilis media center kominfo/heri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.