Walikota Helmi Silaturahmi dengan Bupati Merangin

Merangin, beritaterbit.com – Sesampainya di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan kunjungan dan menjalin silaturahmi dengan Bupati Merangin H Al Haris di rumah dinasnya usai salat subuh, Rabu (23/6/2021).

Helmi langsung diajak Haris sarapan di ruang tengah rumdin tersebut. Berbagai menu sarapan, seperti nasi goreng dan berbagai makanan ringan lainnya disajikan di meja prasmanan ruang makan VIP rumah dinas bupati.

Masih berpakaian baju muslim Helmi dan Haris tampak akrab menikmati sarapan. Berbagai materi pembicaraan terselip disela-sela jamuan makan pagi itu, baik itu masalah inovasi ataupun hal-hal lainnya dalam dunia pemerintahan.

Selain itu, Helmi Hasan yang berlatarbelakang ulama banyak bercerita tentang aqidah dan ajaran Islam. Bupati Merangi H Al Haris yang juga ulama terlihat santai mengikuti materi pembicaraan yang dilakukan.

Pada sesi itu, Helmi dan Haris juga terlihat berbicara masalah cara pengobatan pasien Covid-19 di Kota Bengkulu dan Kabupaten Merangin. Terselip dari pembicaraan, selain mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pasien juga diberi ramuan daun sungkai dan madu.

‘’Pemberian ramuan daun sungkai itu juga atas dasar keyakinan secara aqidah tawaqal dan berdoa kepada Allah, sehingga pasien Covid-19 bisa cepat sembuh,’’ ujar Haris kepada Helmi.

Sebelum meninggalkan rumdin, Helmi memberikan cinderamata berupa tongkat khas Bengkulu.

‘’Tongkat serupa juga pernah saya berikan ke Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Jambi. Karena banyak pemimpin-pemimpin dan sahabat nabi yang menggunakan tongkat seperti ini. Dan saya berikah hadiah tongkat untuk Bupati Merangin, semoga diberkahi kedepannya daalam memimpin Kabupaten Merangin,” terang Helmi. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Dokumentasi : Redho Protokol

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.