Walikota Bengkulu Bantu Warga Kemotherapy

BENGKULU, beritaterbit.com – Kepedulian Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, dan Pemerintah Kota Bengkulu terhadap warganya yang terkena musibah terus berlanjut. Meski diakhir kepemimpinannya, Walikota Helmi tetap berkomitmen untuk menggerakan program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS).

Pada Rabu pagi (10/01), Walikota Helmi, memberikan bantuan kepada warga RT. 01 Kelurahan Kebun Keling Kecamtan Teluk Segara, Agustini, untuk melakukan pengobatan kemotherapy.

Didepan orang nomor satu di kota Bengkulu ini, Agustini menuturkan keluh kesah mengenai penyakit yang dihadapinya. Dikatakannya, bahwa beberapa waktu lalu dirinya divonis mengidap kanker serviks. Setelah menjalani kemotheraphy sebanyak 4 kali, dirinya harus menjalani operasi.

“Saya di operasi di rumah sakit Palembang (RS. M. Hosein) pada tanggal 29 Desember silam,” katanya.

Helmi Hasan, pada saat kunjungan sempat menghibur Agustini agar tetap tabah dan sabar serta memperbanyak doa untuk kesembuhan Agustini.

“Ibu harus tetap percaya bahwa penyakiit ini hanya datang dari Allah dan yang menyembuhkan juga Allah, maka perbanyaklah do’a,” hibur Walikota Helmi.

Musibah yang dialami ibu Agustini, bisa dijadikan sarana untuk semakin dekat dengan Allah S.W.T. semakin banyak untuk beribadah dan berdo’a memohon pertolongan.  Walikota Helmi pun menyerahkan sejumlah bantuan uang untuk biaya pengobatan Agustini selanjutnya di Palembang.

“Bantuan ini dikumpulkan dari warga yang peduli dengan ibu, jangan lihat besar kecil jumlahnya, tapi nilailah dengan keikhlasan dan iringan do’a dari mereka,“ paparnya.

Agustini, merupakan ibu rumah tangga biasa berumur 53 tahun. Sang suami, Gustian Ichwanto, hanya buruh harian lepas. Saat ini sang suami sedang mencari nafkah di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sebelumnya, kami punya bengkel (motor) sendiri, tapi sudah kami jual untuk biaya pengobatan saya,” lirih Agustini.

Agustini dan keluarganya terharu ketika Walikota Helmi bersama lurah dan camat datang kerumahnya untuk memberikan bantuan.

“Terimo kasih banyak pak Wali,” ujarnya sembari menjabat tangan Waliota Helmi.

Direncakan ibu dari tiga orang anak dan dua cucu ini kembali menjalani pengobatan pada 12 Januari mendatang.

“Kami do’akan ibu cepat kembali pulih,” pungkas Walikota Helmi.

Dari pantauan tim MC kominfo kota Bengkulu, tampak hadir Camat Teluk Segara, Lurah Kebun Keling, Ketua RT 01, tim medis dari puskesmas setempat dan beberapa tokoh masyarakat, mendampingi Walikota Helmi untuk menyampaikan bantuan.(ADV)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.