Wali Kota Ning Ita Buka Secara Langsung Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa-siswi SMP Negeri/Swasta Kota Mojokerto

Mojokerto Kota, beritaterbit.com – Wawasan kebangsaan penting untuk ditanamkan sejak dini. Sehingga, semakin banyak generasi muda yang memiliki rasa nasionalisme, kepekaan, kepedulian dan cinta yang kuat kepada tanah air. Untuk itu, Pemerintah Kota Mojokerto melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar pembinaan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SMP negeri/swasta di Kota Mojokerto pada Rabu (15/9/21) di Ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto.

Pembinaan wawasan kebangsaan untuk pelajar ini bertema “Memperkokoh Kebangsaan di Masa Pandemi” dan dibuka secara langsung oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari. Hadir sebagai narasumber, Letkol Purnawirawan Didi Suryadi dari Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Provinsi Jawa Timur.

Dalam pengarahannya, Ning Ita menyampaikan bahwa pandemi non alam Covid-19 merupakan bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yang mana, dampak dari pandemi ini tidak hanya pada sektor kesehatan, tetapi juga berdampak terhadap sektor-sektor lainnya, termasuk sistem belajar di sekolah.

Dan untuk menghadapi pandemi ini, dibutuhkan satu kekuatan besar, gotong royong, niat yang tulus untuk menghilangkan segala ego serta mengedapankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan yang lainnya.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan, para pelajar saat ini adalah calon para pemimpin di masa yang akan datang. Oleh karena itu, ia berharap agar para peserta menjadikan pandemi ini sebagai pelajaran berharga.

Bahwa semangat kebersamaan di tengah kesulitan, tetap bersatu dan mengikuti aturan negeri mampu membawa seluruh bangsa Indonesia menghadapi kondisi bencana yang berat.(Adv/Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.