Wali Kota Ning Ita Buka Inkubasi Usaha Pembuatan Jamu Cair dan Instan

Mojokerto Kota, beritaterbit.com – Salah satu langkah dalam pemulihan ekonomi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto adalah melalui inkubasi wirausaha. Salah satu inkubasi usaha tersebut adalah pembuatan jamu cair dan instan yang dibuka secara langsung oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Senin (6/9/2021) di Gedung Raw Material Kota Mojokerto.

Pada pengarahannya Ning Ita menyampaikan bahwa inkubasi wirausaha merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto untuk membentuk wirausahawan baru sesuai minat masing-masing warga. Dimana salah satu bentuk inkubasi wirausaha yang telah berhasil adalah pembuatan masker yang dilakukan oleh warga Kota Mojokerto yang sebelumnya adalah pengrajin alas kaki.

Terkait pembuatan jamu, Ning Ita yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Ani Wijaya menyampaikan memang sudah banyak diproduksi diberbagai tempat, dan ia mengingatkan agar para peserta pelatihan mampu mengemas jamu dengan sentuhan yang lebih menarik sehingga menjadi berbeda dengan jamu yang lainnya. Jika mampu menambah satu nilai tertentu dalam produk yang dibuat sehingga membuat berbeda dengan produk jamu lainnya maka akan memiliki daya Tarik tersendiri bagi calon konsumen. Tentunya juga tetap mengutamakan rasa dan harga yang sesuai.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa sejak awal kepemimpinannya, pembangunan Kota Mojokerto akan diarahkan pada pembangunan sektor pariwisata dengan memaksimalkan potensi UKM untuk mendukung pariwisata.

Dimana saat ini telah dilakukan pembangunan pariwisata seperti Rest Area Gunung Gedangan, Kolam Renang Sekarsari dengan sentra kuliner dan Menara Tribuana Tunggadewi, Alun-alun serta Wisata Bahari Majapahit di Rejoto.

Pelatihan inkubasi wirausaha pembuatan jamu cair dan instan diikuti oleh 50 orang peserta dari Kelurahan Balongsari, Kelurahan Kedundung, Kelurahan Gedongan dan Kelurahan Wates. Dengan narasumber Maria Ulfa dari Faiz Food Mojokerto. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.