Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Selenggarakan program Inkubasi Sepatu Bagi Wirausaha Baru

Mojokerto Kota, beritaterbit.com – Alas sepatu merupakan primadona Kota Mojokerto yang telah mampu menembus pasar internasional. Agar mampu berkembang lebih luas lagi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melalui Diskopukmperindag Kota Mojokerto menyelenggarakan program Inkubasi Sepatu Bagi Wirausaha Baru, di Gedung Raw Material Surodinawan, Senin (4/10/2021).

Peserta yang mengikuti program inkubasi ini, merupakan warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19. Mereka adalah peserta yang mendaftarkan inkubasi pada tahun 2020. Dan, yang tervalidasi pada tahun ini, sebanyak 200 orang. Sedangkan, yang mengikuti inkubasi sebanyak 75 orang dengan pembagian waktu dua gelombang.

Produksi alas kaki merupakan salah satu produk unggulan UMKM lokal Kota Mojokerto. Baik sepatu maupun sandal, produk ini telah mampu menembus pasar-pasar nasional hingga internasional. Seperti, Amerika, Jepang, Korea dan masih banyak lainnya.

Tahun depan, Wali Kota Ning Ita berencana akan memberdayakan para wirausaha baru yang masih konsisten untuk memproduksi sepatu anak-anak. Dimana, sepatu anak-anak tersebut akan diberikan secara gratis kepada para pelajar melalui program pendidikan gratis.

Melalui produk-produk unggulan lokal alas kaki ini, diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas lagi bagi masyarakat secara berkelanjutan. Sehingga, hal ini sejalan dengan visi Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Yang mana, nantinya dapat menciptakan SDM unggul dalam mempersiapkan Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata. (Adv/Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.