Wali Kota Mojokerto Hadiri Pelantikan PMII Mojokerto

Mojokerto Kota, beritaterbit.com – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto masa khidmat 2021-2022 di Rumah Rakyat Pemerintah Kota Mojokerto, Sabtu (15/01/2022) siang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula, Forkopimda Kota dan Kabupaten Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, DPRD Provinsi Jawa Timur, PCNU Kabupaten Mojokerto, Bakesbangpol Kota dan Kabupaten Mojokerto, Ketua Bawaslu Kota dan Kabupaten Mojokerto, KPU Kota dan Kabupaten Mojokerto.

Dalam acara pelantikan bertajuk ‘Optimilasi Kepemimpinan Demi Mewujudkan Insan Pergerakan yang Bersinergi dan Berkualitas’ tersebut, dibuka dengan seni tari-tarian tradisional yang ditampilkan oleh para mahasiswa Mojokerto. Hal tersebut langsung mendapat respon positif dari Walikota Mojokerto.

“Kita bersama disuguhkan oleh bentuk tari yang luar biasa. Ini membangkitkan semangat kita, semangat besar yang jadi motivasi kami di Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto, yakni membawa Spirit of Majapahit,” terang Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini menambahkan, semangat ini tak hanya menjadi sebuah slogan, namun bagaimana sekaligus untuk menguri-uri budaya Mojokerto.

“Melestarikan apa yang jadi warisan kebudayaan Majapahit ini juga harus kita lakukan dari seluruh aspek secara berkelanjutan. Saya apresiasi tadi sangat luar biasa kreativitas adik-adik PMII,” jelasnya.

Ning Ita menegaskan, agar terus semangat melestarikan budaya, Pemkot Mojokerto juga memberikan fasilitas bagi pegiat seni. menurutnya, hal tersebut bisa mengalihkan energi positif bagi para pemuda dari pengaruh kegiatan negatif.

“Kami di Kota Mojokerto berikan fasilitas sarana dan prasaran yang mendukung untuk pegiat seni, ada juga ruang bagi anak SD, SMP dan SMA agar kegiatan seni budaya ini terus dilakukan di sekolah. Manfaatnya nanti selain implementasi Spirit of Majapahit, adalah dalam rangka mengalihkan energi positif para pemuda supaya tak terpengaruh pada kegiatan negatif yang mengarah pada kenakalan remaja,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih PC PMII Mojokerto, Ahmad Rofi’i mengatakan, kedepan, PMII harus senantiasa menjalinin sinergitas yang baik dengan pihak internal maupun pihak eksternal organisasi.

“Kedepan kita akan menjalin sinergitas yang baik untuk menuju PMII Mojokerto yang berkualitas dan berintegritas,” katanya. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.