Wako Pariaman, Genius Umar Lakukan Kunjungan Sidak ke Disdikpora dan Dinkes Kota Pariaman

Pariaman (SUMBAR), beritaterbit.com – Hari ini, Rabu, 13 Januari 2021 Walikota Pariaman Genius Umar lakukan kunjungan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) yang berada di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah dan Dinas Kesehatan yang berada di Desa Naras Hilir, Kecamatan Pariaman Utara.

Sidak dilakukan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar setiap OPD dapat lebih memperhatikan penataan ruang, kebersihan ruangan kantor, kebersihan kamar mandi, dan memperhatikan kondisi mebeuler yang layak atau tidak layak lagi untuk di gunakan, sehingga masyarakat yang datang juga merasa nyaman.

Dalam kunjungan kali ini Wako Genius Umar didampingi oleh Assiten I Yaminu Rizal; Inspektur Yota Balad; Kadis Dikpora Kanderi; Kadis Kominfo Hendri; Plt Kadis Kesehatan Nazifah dan Kadis Perkim LH Syukri.

Dikatakan Genius Umar hal-hal tersebut di atas sangat penting dan perlu diperhatikan mengingat saat ini Sumatera Barat termasuk Kota Pariaman masih berada dalam masa Pandemi Covid-19.

‘’ Tapi bukan berarti pelayanan publik menjadi terganggu dan para pegawai menjadi bermalas-malasan, meski kita sedang dilanda pandemi. Saya tidak mau itu terjadi, kita harus tetap mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, walaupun masih dalam situasi Covid-19 sekarang ini” tuturnya.

“Selain itu sidak ini juga dilakukan untuk menjamin dan menghimbau agar pelayanan di kantor-kantor yang bersifat pelayanan publik, memenuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti kesediaan cuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak tempat duduk, dan setiap ASN wajib menggunakan masker,” terang Genius Umar

Genius Umar juga memberikan peringatan agar pimpinan OPD mengajak seluruh staffnya untuk membersihkan dan menata dengan rapi seluruh ruangan tempat mereka bekerja.

Untuk Dinas Dikpora, Genius Umar meminta agar ruangan yang sempit dan banyak sekat, dapat ditata lebih lepas lagi, sehingga terkesan lapang dan tidak sempit lagi, sedangkan untuk kebersihan dan penataan interior sudah cukup baik dan rapi.

Sedangkan untuk di Dinkes yang sedang gotong royong bersama dengan personil Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup membersihkan semak-semak dan pohon serta debu dan barang-barang yang tak terpakai di belakang Kantor Dinas tersebut, agar dapat dituntaskan goro bersamanya sampai bersih.

“Ruangan Kantor ini sangat besar tapi tidak terawat dengan baik dan terkesan dibiarkan saja, karena itu kami meminta bantuan dari Dinas Perkim LH untuk membantu memotong pohon-pohon dan semak-semak yang banyak tumbuh di lokasi ini, sehingga nantinya ruangan kantor ini dapat dipergunakan untuk OPD lainya” ujarnya mengakhiri. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.