Wako Deri Asta Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Ruang Guru

Sawahlunto, beritaterbit.com – Meningkatkan mutu pendidikan merupakan salah satu Misi Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto yang tertuang dalam Misi ke-3 yaitu “Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Beriman, Kreatif dan Berdaya Saing”. Oleh karena itu Pemko Sawahlunto di bawah kepemimpinan Walikota (Wako) Deri Asta SH dan Wakil Walikota (Wawako) Zohirin Sayuti senantiasa mendukung program-program yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di Sawahlunto.

Seperti yang dilaksanakan Pemko Sawahlunto yaitu upaya peningkatan mutu Guru melalui kerja sama dengan Platform Teknologi Pendidikan Digital Ruang Guru nantinya.

Wako Deri Asta, Senin (27/03) melakukan penandatangan Kerja Sama dengan Platform Teknologi Pendidikan Digital Ruang Guru tersebut, dimana kerja sama itu akan menggarap program Indonesia Teaching Fellowship (ITF) bagi Guru dan Tes Minat akat bagi pelajar SD dan SMP.

Penandatangan kerja sama itu dilakukan oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Senior Vice President Commercial at Ruangguru, Hary Kapota Novriyadi yang hadir secara daring (online) dan disaksikan secara luring (offline) oleh Senior Regional Key Account Officer Ruangguru Ismail, di Balaikota Sawahlunto.

Wako Deri Asta sampaikan Pemko Sawahlunto terus melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota itu, baik untuk Guru maupun untuk Pelajar.

“Dalam misi Pemko telah tertulis yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan SDM yang beriman, kreatif dan berdaya saing. Jadi kerja sama dengan Ruang Guru sekarang merupakan salah satu langkah menindaklanjuti misi itu,” ungkap Deri.

Wako berharap dengan adanya kerjasama tersebut, kedepannya mutu dan kualitas pendidikan di Kota Sawahlunto meningkat menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Senior Vice President Commercial at Ruangguru, Hary Kapota Novriyadi menjelaskan program Indonesia Teaching Fellowship (ITF) merupakan kegiatan pembinaan/pelatihan yang bertujuan untuk menambah kompetensi guru terutama dari unsur pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial.

“Sementara untuk tes minat bakat pelajar itu bermanfaat untuk mengoptimalkan sistem pembelajaran para pelajar sesuai potensi bakatnya masing-masing. Ini sesuai dengan filosofi kurikulum merdeka yang sedang diterapkan sekarang yakni untuk memberdayakan minat dan bakat pelajar,” tandasnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.