Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Suharto Ajak Masyarakat Tingkatkan Paham Agama dan Kebudayaan

Bengkulu, Beritaterbit.com – Di tengah memasuki bulan suci Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, menekankan pentingnya peningkatan pemahaman agama dan kebudayaan. Menyadari nilai spiritual dan kearifan lokal yang terkandung dalam bulan Ramadhan, Suharto memberikan saran untuk menggalakkan kegiatan pembelajaran agama, diskusi keagamaan, dan pelestarian kearifan lokal. “Bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk lebih mendalami ajaran agama dan memperdalam pemahaman akan kebudayaan daerah,” ungkap Suharto.

Melalui kegiatan pembelajaran agama, masyarakat diharapkan dapat memperkaya pengetahuan mereka tentang nilai-nilai spiritual yang terkandung dalam agama yang dianutnya.

Selain itu, Suharto juga menekankan pentingnya mengadakan diskusi keagamaan yang dapat menjadi forum untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman, dan memperdalam pemahaman tentang ajaran agama.

“Tidak hanya sebatas ibadah ritual, bulan Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan silaturahmi antar umat beragama dan berdiskusi tentang nilai-nilai agama yang menginspirasi,” tambahnya. Selain itu, Suharto juga menyoroti pentingnya pelestarian kearifan lokal dalam konteks bulan Ramadhan. Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang menghidupkan tradisi-tradisi lokal dan kearifan lokal dapat memperkuat identitas budaya serta memperdalam rasa kebersamaan di antara masyarakat.

“Dalam menjalankan ibadah Ramadhan, kita juga tidak boleh melupakan kearifan lokal yang turun-temurun. Pelestarian kearifan lokal akan menjaga keberagaman budaya kita dan memperkaya nilai-nilai kehidupan,” tutup Suharto.

Penulis : Indra

Editor : Putri

Ruangan komen telah ditutup.