Wagub Dr.Emil Elistianto Dardak Berkunjung Ke Kabupaten Trenggalek

Trenggalek,Beritaterbit.com – wakil Gubernur Jawa Timur Dr.Emil Elistianto Dardak,M.Sc., “Kaget juga dan tentunya dalam situasi seperti ini seluruh elemen masyarakat Trenggalek harus turun bersama-sama,”ajaknya saat menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 dari BPPD Jatim, di Pendopo Manggala Praja Nugra Trenggalek. Sabtu 23/01/2021.

Wagub Jatim menambahkan, alhamdulillah Ibu Gubernur memberikan dukungan dalam bentuk alat-alat yang sudah di inventarisir oleh pak Sekda tentunya belum memadai namun semoga bisa ikut membantu untuk penanganan ini.tuturnya.

Kedatangannya ke Trenggalek Emil Elistianto Dardak berharap bisa menstabilkan angka kasus penambahan harian Covid-19 dengan mendengar masukan dari beberapa tokoh masyarakat.

Sekda Trenggalek Ir.Joko Irianto,M.Si, disela-sela kunjungan Wagub Jatim melaporkan, pemberlakuan PPKM Jawa Bali, Kabupaten Trenggalek juga ikut memanfaatkan momentum ini dengan ikut memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) meskipun pada awal-awal PPKM Kabupaten Trenggalek masih masuk Zona oranye.

Beberapa kebijakan yang diambil seperti halnya hajatan dibatasi tempat wisata di tutup dan beberapa kebijakan yang lain, beberapa langkah yang diambil seperti refokusing anggaran penanganan Covid-19 dan pengalihan fungsi beberapa puskesmas juga Rumah Sakit Tipe D Panggul sebagai rumah sakit darurat Covid-19.ungkap Sekda.

Wagub Jatim mengapresiasi sejumlah lqngkah baik yang diambil Trenggalek untuk penanganan pendemi covid-19 ini, namun pihaknya heran langkah kebijakan sudah baik namun angka kasus harian masih meningkat. Diharapkan dengan masukan beberapa tokoh masyarakat ada solusi baru penanganan covid-19 di Kabupaten Trenggalek dan Jawa Timur.pungkasnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.