Wabup Richi Aprian Buka Giat Pemberdayaan Masyarakat ‘’KIE’’

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com– Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR menggelar Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

Acara yang dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanah Richi Aprian, SH, MH di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Batusangkar Minggu (24/10/21) ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Datar , Komisi IX DPR RI dan BP POM Padang.

Dalam sambutannya Wabup Richi Aprian mengatakan pengawasan obat, makanan dan komestik sangat penting,karena obat, makanan dan kosmetik adalah kebutuhan mendasar yang berkaitan langsung dengan kesehatan manusia. Maka suatu prodak baik makanan, obat-obatan maupun kosmetik haruslah aman, bermutu dan bermanfaat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Wabup diperlukan peningkatan pengetahuan masyarakat tentang obat, makanan dan kosmetik yang aman sehingga terhindar dari resiko bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

‘’Penyuluhan ini sangat bermanfaat, kami dari Pemda mendukung dan menyambut positif kegiatan yang memberikan informasi dan edukasi ini. Apresiasi dan terima kasih kepada Komisi IX DPR RI dan BP POM yang telah menghadirkan kegiatan ini di Tanah Datar. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang obat, makanan dan kosmetik. Karena kahir-akhir ini sedang marak obat-obatan ilegal, kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, obat kimia yang bila digunakan akan berbahaya bagi kesehatan. Apalagi ditambah dengan era globalisasi dimana peredaran barang antar negara semakin ramai, masyarakat banyak yang terperdaya dengan iklan dan tanpa pikir panjang langsung membeli prodak tanpa tahu efek samping yang ditimbulkan oleh prodak itu’’ ujar Wabup.

Wabup menghimbau agar masyarakat khususnya di Tanah Datar untuk cerdas dalam memilih dan menggunakan obat, makanan dan kosmetik.

‘’Jadilah konsumen yang cerdas, sebelum membeli cek prodakyang akan kita beli, baca petunjuk/aturan pakai. Atau bila perlu konsultasikan ke pihak kesehatan’’ lanjutnya

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Vaksinasi Covid-19, dengan undangan sebanyak 500 orang.

‘’Alhamdulillah atensi masyarakat sangat luar biasa, semoga kegiatan hari ini dimudahkan dan dilancarkan’’pungkasnya. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.