Video Conference Dalam Rangka Pengarahan Pangdam XIII/Mdk Mayor Jenderal TNI Wanti Waraney F Mamahit, M.Si

MANADO, beritaterbit.com – Kamis tanggal 28 Oktober 2021 pukul 13.37 WITA bertempat di Makodim 1309/Mdo Jl.Sam Ratulangi, Kel. Winangun Dua, Kec. Malalayang, Kota Manado telah dilaksanakan Video Conference dalam rangka Pengarahan Pangdam XIII/Mdk, Mayor Jenderal TNI Wanti Waraney F Mamahit M.Si kepada para Danrem, Dandim, Danramil dan Babinsa jajaran Kodam XIII/Mdk.

Hadir dalam kegiatan :

-Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi (Dandim 1309/Mdo)
-Letkol Inf Dedi Junaedi, SE (Kasdim 1309/Mdo)
-Mayor Inf Yance Walangitan, SH., MH (Pasi Intel Kasdim 1309/Mdo)
-Mayor Inf Vence Mamarodia (Pasiter Dim 1309/Mdo)
-Mayor Inf Frans Dahua (Pasi Ops Dim 1309/Mdo)
-Kapten Chb Nixon Kukus (Danramil 1309-02/WTPM)
-Peltu Dedi Sofyan(Plh Danramil 1309-05/Wori)

Kegiatan diawali pengarahan Pangdam XIII/Mdk, Mayor Jenderal TNI Wanti Waraney F Mamahit, M.Si.

Dalam arahannya Pangdam mengatakan, kemajuan serbuan Vaksinasi, PPKM dan mengantisipasi terjadinya gelombang ke-3 Covid-19 dihadapkan pada situasi Natal dan Tahun Baru di wilayah Kodam XIII/Mdk. Maka dari itu perlu dilakukan evaluasi dalam menyikapi dan mewaspadai hal tersebut.

Jajaran Koramil yang ada agar sikapi dengan baik adanya peningkatan angka terkonfirmasi pasien Covid-19 saat ini. Laksanakan protokol kesehatan sebagai kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena Pandemi belum berakhir, tetap waspada dengan adanya kelonggaran yang ditetapkan oleh Pemda.

Prokes yang kendor dan adanya relaksasi menyebabkan naiknya angka terkonfirmasi Covid dan lonjakan kasus di beberapa daerah di wilayah Kodam XIII/Mdk.

Laksanakan koordinasi dengan Dinkes di masing-masing wilayah dalam upaya pelaksanaan kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat secara maksimal. Laksanakan himbauan secara humanis, tingkatkan kreatifitas dalam upaya mengajak masyarakat agar mau divaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 131/Stg juga menyampaikan saran tentang pelaksaan Vaksinasi di wilayah Sulut dan kendala yang dihadapi.

Danrem 131/Stg, Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH.,M.I.P mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di beberapa wilayah yang belum capai target gunakan sisa waktu 2 bulan ini, koordinasi dengan Dinkes di daerah masing-masing.

Adanya kendala bagi Dandim yg memiliki beberapa wilayah, ambil inisiatif supaya target tercapai.

Lakukan pendataan daerah mana yg perlu mendapatkan perhatian dan gerak cepat dalam pelaksanaan vaksinasi. Babinsa cari data di wilayah masing-masing, adakan pemetaan warga yang sudah dan belum divaksin.

Laporkan secara berjenjang, sehingga dapat diambil langkah tepat. Danramil dan Babinsa harus turun ke lapangan untuk sosialisasi di masyarakat.

Dandim dan Danramil antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada Natal dan Tahun Baru. Laporkan secara berjenjang bila ada perintah di luar tupoksi yang akan beratkan diri dan beresiko.

Etika bermedsos yang positif, ajari dan beri pemahaman di keluarga agar terhindar dari permasalahan.

Pukul 15.30 WITA, seluruh kegiatan selesai dengan tertib dan Aman. (fharno k)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.