Utamakan Keselamatan Anak, Polisi Bantu Menyebrangkan Anak Sekolah Dan Menolong Masyarakat Yang Membutuhkan

Lampung Barat, beritaterbit.com – Sebagai anggota Polri, Harus Tanggap dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan Tugasnya masing-masing di satuan Fungsinya sebagai anggota Polri.

Hal ini merupakan salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat, dimana Polri merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Selain melakukan tugas pokok anggota Polri, juga diwajibkan untuk memiliki rasa kepedulian dengan lingkungan sekitar termasuk masyarakat.

Seperti Yang di lakukan setiap pagi hari oleh jajaran Anggota sat Lantas Polres Lampung Barat, melakukan pengamanan Rawan Pagi di sepanjang jalur titik rawan Laka Lantas dan Kemacetan Arus Lalulintas.

Salah satu contoh di depan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Liwa Lampung Barat, (MIN) terlihat anggota satuan lalu lintas melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas dan membantu menyebrangkan jalan anak sekolah.

Di tempat lain ketika anggota satuan lalulintas hendak berangkat melaksanakan pam rawan pagi, pengaturan arus lalulintas secara spontan melihat pengendara R2 jatuh, seketika itu anggota satlantas Brigpol Ferdi, memberikan pertolongan pertama bersama warga setempat membantu warga yang Jatuh akibat laka tunggal di jalan lintas sebarus mengalami luka lecet di bagian tanganya.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S. IK., M. H. melalui Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan menerangkan, “kejadian tersebut diketahui ketika Brigpol Ferdi hendak berangkat dinas untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sebarus, saat di jalan dari asrama menuju sebarus melihat masyarakat yang Jatuh akibat laka tunggal dan langsung memberikan pertolongan,” jelas Kasat. (skr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.