UPTD SDN 13 Jangka Peringati Maulid Nabi, Diwarnai Santunan Yatim Piatu dan Berikan Paket Sembako

Bireuen, beritaterbit.com – Keluarga Besar (KB) UPTD SD Negeri 13 Jangka Kabupaten Bireuen mengadakan maulid dengan menyantuni serta membagikan paket sembako terhadap anak yatim di sekolah tersebut, Kamis 1 Desember 2022.

Kepala UPTD SDN 13 Jangka, Zulkainaini S.Pd menyebut, prosesi pelaksanaan Maulid bertujuan supaya semakin bertambah kenal dan cinta kepada Nabi Muhammad Saw.

Adapun tanda-tanda kita cinta dan kenal terhadap Nabi dari sejarahnya dan apa-apa yang ditinggalkan Nabi SAW untuk umatnya, dengan apa yang ditinggalkan Nabi kita dapat mengetahui kepribadian Nabi Muhammad SAW tersebut.

Selain itu, untuk dapat kita mencontoh dan meneladani akhlak nabi Muhammad Saw. dengan menerapkan empat sifat nabi Muhammad SAW yakni Shidik, Amanah, Fathanah, dan Tabligh.

Terkait kegiatan sosial dengan berbagi paket sembako kepada anak yatim piatu sebagai wujud kepeduliannya yang memang rutinitas dilaksanakan Keluarga besar UPTD SDN 13 Jangka 6 bulan sekali.

Adapun santunan paket sembako yang diberikan berupa beras, telur ayam, minyak goreng dan gula pasir kepada keluarga yatim piatu yang ada di sekolah tersebut rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dikemas dalam progam sedekah sumber dana siswa seribu setiap Jumat yang ditambah dengan sedekah dari dewan guru dan donatur lainnya sebagai partisipasi mereka.

“Alhamdulillah mewarnai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah kami tahun ini bertambah santunan paket sembako berisi beras, gula, minyak dan telur diberikan untuk anak yatim piatu yang ada di sekolah melalui pendampingan keluarga mereka,” ujarnya.

Pak Zul menambahkan, tujuan rangkaian bantuan paket sembako sebagai reaksi peduli untuk membantu menyenangkan anak yatim piatu sekaligus meringankan beban keluarganya yang mengasuh anak yatim dan piatu tersebut.

“Saya sangat merasa bahagia karena sambutan para guru dan siswa sekolah sangat antusias. Hal ini menunjukkan bahwa jiwa kepedulian akan sesama begitu dijunjung tinggi,” pungkas Pak Zul dengan wajah berseri. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.