Update Kasus Covid-19, Penambahan 14 Kasus ODP, 1 Kasus PDP dan Tidak Ada Kasus Positif

Bengkulu, beritaterbit.com – Update yang disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, per hari ini Jumat 5 Juni 2020 tidak terjadi penambahan kasus konfirmasi positif.

Ia pun beharap tidak ada lagi penambahan kedepannya, untuk itu kedisiplinan seluruh masyarakat Provisni Bengkulu dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 menjadi sangat utama.

“Mari kita disiplin menggunakan masker saat diluar, mencuci tangan saat kegiatan khususnya dalam pelayanan publik dan menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup yang beesih dan sehat,” jelas Jaduliwan.

Hingga saat ini sampel yang diperiksa di laboratorium berjumlah 1.138, Jumlah sampel positif 92, Jumlah sampel yang masih dalam proses pemeriksaan 169 dan jumlah Pengambilan  Swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 2 sampel.

Lanjut Jaduliwan, “Untuk data lainnya terjadi penambahan ODP sebanyak 14 kasus, yaitu Kota Bengkulu : 13 Kasus dan Kabupaten Rejang Lebong : 1 kasus (Meninggal tadi malam).”

Jumlah PDP 55, Jumlah PDP yang dinyatakan sehat  12, Jumlah PDP menjadi konfirmasi 7, Jumlah PDP proses pengawasan/dirawat 17 dan jumalah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 1.

“Tn D.L.H umur 42 tahun alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas, diare dan lemas, saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu,” papar Jaduliwan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, kembali menegaskan seluruh Rumah Sakit agar dapat melaksanakan pelayanan kepada masayarakat, dimana jangan sampai Covid membuat pelayanan – pelayanan menjadi tidak maksimal.

“Kami minta kepada seluruh Direktur Rumah Sakit dan jajaran agar mengaktifkan kembali pelayanan yang selama ini tidak optimal, dimana kita menuju new normal ini berarti kita mulai mempersiapkan, tentu protokol kesehatan menjadi hal yang utama, tapi jangan sampai pasien yang masuk menjadi terkendala, khususnya pada pasien gawat darurat dan emergency,” minta Herawan. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.