Update Covid-19 Bengkulu, Penambahan 2 Kasus Konfirmasi Positif dan 5 Sembuh

Bengkulu, beritaterbit.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melalui Kepala Dinas Kesehatan Herwan Antoni menyampaikan, hingga per 25 Juni 2020, ada penambahan 2 kasus positif COVID-19 dan 5 orang dinyatakan sembuh.

“Untuk 2 orang yang dilaporkan hari ini ialah kasus 119 berjenis kelamin laki-laki (57), dari Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, demam, nyeri perut, mula dan muntah. Lalu kasus 120 berjenis kelamin laki-laki (45), dari Kabupaten Kepahiang. Keluhan sesak nafas. Keduanya saat ini dirawat di RSUD. M. Yunus Bengkulu,” jelas Herwan Antoni melalui Virtual Meeting, Rabu (24/06).

Lebih lanjut, Herwan menjabarkan 5 orang yang dinyatakan sembuh pada hari ini. “Semuanya berasal dari Kota Bengkulu dan adapun rinciannya ialah Kasus 70, Kasus 73 Kasus 75, Kasus 81, dan Kasus 98. Sehingga total kasus sembuh sampai saat ini sejumlah 78 orang,” ungkap Herwan.

Terkait jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 915 kasus dengan rincian, ODP selesai pemantauan 777 dan ODP masih dalam pemantauan 138, dan ODP yang dilaporkan hari sebanyak 1 orang asal Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 3 kasus sehingga total jumlah PDP menjadi 91 kasus, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 13, PDP proses pengawasan/dirawat 42 orang dan PDP meninggal dunia 24 orang.

“Ada tambahan 3 kasus PDP, dengan rincian 1 kasus di Kabupaten Kaur dan 2 kasus di Kota Bengkulu. Dan untuk kasus asal Kabupaten Kaur dengan inisial Ny. L.S (43), memiliki keluhan demam menggigil, mual, muntah, batuk berdahak, pileks dan sesak nafas. Saat ini dirawat di RSUD. Hasanuddin Damrah Manna Bengkulu Selatan. Lalu 2 kasus asal Kota Bengkulu dengan insial Tn. Nu (81) dan Tn. Jo (63). Keduanya sama-sama memiliki keluhan sesak nafas, dan batuk. Saat ini dirawat di RSUD. M. Yunus Bengkulu,” tambahnya.

Terhadap kasus PDP tersebut, kata Kadinkes sudah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif dan langsung akan ditindak lanjuti melalui pengambilan swab.

Terakhir, jumlah sampel yang diperiksa hingga hari ini sebanyak 1.886 sampel, sampel positif 120, sampel yang proses pemeriksaan  41 dan sampel yang keluar hasil hari ini 86 sampel. Sementara itu untuk Rapid Test yang sudah dilakukan sebanyak 13.516, Rapid Test yang unreaktif 13.256, Rapid Test yang reaktif 260 dan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 4 sampel.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.