Upacara peringatan HANI 2018

BeritaTerbit.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu Kamis pagi (12/7/2018) menggelar upacara memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, di halaman kantor Gubernur.

Bertindak sebagai inspektur upacara Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar dan dihadiri langsung kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol Nugroho Aji, unsur FKPD, kepala OPD dan organisasi anti narkotika Provinsi Bengkulu.

Melalui peringatan ini, pemerintah mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan secara aktif melawan kejahatan yang menjadi ancaman bagi generasi muda penerus bangsa.

“Melalui organisasi kepemudaan, sekolah dan seluruh element masyarakat, kita harapkan ikut berpartisipasi untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan” sampai Rusdi Bakar.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto dalam sambutanhya mengatakan, untuk mengatasi permasalahan Narkoba diperlukan strategi khusus yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan.

Pendekatan penegakan hukum bertujuan untuk memutus mata rantai pemasok narkoba, mulai produsen hingga pengedar. Sedangkan pendekatan kesehatan memutus mata rantai pengguna melalui perawatan atau rehabilitasi.

“Upaya perlindungan tersebut diharapkan akan melahirkan sumber daya manusia yang sehat dan unggul menghadapi globalisasi dan tantangan berbangsa dan bernegara,” sebut Rusdi Bakar, membacakan sambutan Menko Polhukam Wiranto.(gmp).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.