Upacara Harla Pancasila Di Bireuen Berjalan Dengan Tertib

Bireuen, Beritaterbit.com – Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila di Bireuen, Provinsi Aceh Kamis 1 Juni 2023 bertempat di halaman pendopo berjalan dengan tertib.

Hadir seluruh Pimpinan Forkopimda, Sekdakab, Asisten, Para Kepala SKPK, Kabag/Kabid dan seluruh Camat dalam Kabupaten Bireuen. Bertindak sebagai Inspektur Upacara PJ Bupati Aulia Sofyan Ph.D, sementara Komandan Upacara Danramil 01/Kota Juang Kapten Inf Jailani sebagai Pengibar bendera dari Paskibra Bireuen.

Pelaksanaan upacara bendera Hari Lahir Pancasila berjalan dengan tertib dikarenakan PJ Bupati Aulia Sofyan telah mewanti-wanti sebelumnya agar semua peserta upacara sudah berhadir di Pendopo pukul 07.00 wib, kemudian berlaku absen.

Yang terlambat hadir jangan mengganggu barisan lagi. Dengan demikian maka pelaksanaan Upacara tepat pukul 07.30 wib dimulai dengan khidmad dan tertib. Selesai upacara diantara ASN berbicara sungguh berwibawa PJ Bupati menekan kan kedisiplinan sehingga upacara berlangsung tertib.

Pada kesempatan tersebut PJ Bupati membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo bahwa Pancasila yang lahir tanggal 1 Juni 1945 disampaikan Ir Soekarno pada Sidang BPUPKI dan menyebut Pancasila. Jadi Pancasila bukan hanya untuk dibaca, didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan, dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga nilai-nilai Pancasila, akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para founding fathers atas warisan luhur Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini,” kata Aulia Sofyan.

Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila, maka tanggal 1 Juni 2023 ini dapat meningkatkan kinerja, berprestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan tahun yang akan datang dalam menghadapi Era Globalisasi yang penuh tantangan.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.