Ungkapan Syukur Memeriahkan HUT Kota Sawahlunto, Warga Sikalang Gelar Makan Bajamba

Sawahlunto (SUMBAR), beritaterbit.com – Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Sawhlunto yang ke-132 Pemerintah Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto mengadakan acara ‘’Makan Bajamba’’ yang digelar sesuai aturan protokol kesehatan.Makan Bajamba ini selain menjadi tradisi, adat budaya Minangkabau yang biasa dilakukan pada hari-hari besar Agama Islam dan dalam berbagai Upacara Adat, Pesta Adat, dan Pertemuan Penting lainnya sekaligus juga merupakan ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta atas segala rahmat dan karunia yang diberikan.

Menurut penuturan Kepala Desa Sikalang Edi Narwin Daulay suasana Makan Bajamba yang digelar Selasa, 01 November 2020 kemaren berlangsung cukup meriah walau dalam masa pandemi Covid-19.

‘’Semua mematuhi prokes sesuai aturan dan himbuan, walau tidak difokuskan dalam satu lokasi Makan Bajamba seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi tapi tidak mengurangi rasa kebersamaan dan kebahagiaan merayakan hari jadi Kota Sawahlunto’’ jelas Edi Narwin Daulay , Jum’at pagi, 04 Desember 2020.

‘’Ini merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, sekaligus melestarikan adat budaya Minangkabau. Semoga dengan acara seperti ini dapat memupuk rasa persaudaraan dan rasa persatuan dan kesatuan’’ pungkas Edi Narwin Daulay.

Turut hadir dalam acara makan bajamba ini yakni seluruh Tokoh Masyarakat, BPD Desa Sikalang, Lembaga Unsur, PKK, Kader Posyandu , Bundo Kanduang dan seluruh perangkat Desa Sikalang . Tampak hadir juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sikalang. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.