UNBK Kekurangan Fasilitas, Dewan Benteng Desak Diknas Provinsi

BENGKULU TENGAH, beritaterbit.com – Kekurangan Fasilitas dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK dan SMA di Kabupaten Bengkulu Tengah membuat anggota komisi 1 DPRD, M. Nasir angkat bicara terkait Pendidikan yang ada di wilayahnya itu.

M.Nasir mengatakan, seharusnya Dinas Pendidikan Provinsi harus cepat tanggap terkait kekurangan fasilitasi saat menghadapi UNBK.

“Jangan sampai pelajar yang mengikuti UNBK merasa terganggu sehingga tidak fokus menghadapi Ujian Nasional ini akibat masih kekurangan fasilitas seperti Komputer yang kini belum sesuai dengan jumlah siswa untuk menggunakannya,” ujarnya.

Ini akibat banyak aturan dari pusat sehingga di daerah yang belum siap mengikuti UNBK jadi tidak siap menghadapi Ujian Nasional, seharusnya persiapkan dulu dari sekolah dulu sehingga ketika ujian tidak terkendala lagi,” ungkap M.Nasir, saat ditemui Selasa (10/04/2018).

Lanjut M.Nasir, memang benar untuk pendidikan tingkat SMK dan SMA bukan lagi wewenang Kabupaten, tetapi, setidaknya Dinas Pendidikan Provinsi harus tahu juga keluhan dan kendala yang di hadapi sekolah jangan sampai dengan kekurangan ini menjadi alasan pihak sekolah.

“Saya berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah juga harus tanggap kapan perlu data semua sekolah tingkat SMK dan SMA ini yang mengalami kekurangan Fasilitas untuk dilaporkan ke Dinas Provinsi sehingga mereka tahu kekurangan tersebut,” tambah M.Nasir.

“Dalam waktu dekat ini juga akan membawa hal ini ke lemabaga dewan untuk membahasnya bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah untuk mencari solusi dan kapan perlu nanti juga dihadiri Diknas Provinsi masalah ini,” demikian M.Nasir.(CW)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.