Ulama dan Disdik Dayah Lakukan Pengkajian Kitab Kuning

Bireuen, Beritaterbit.com – Sebuah pertemuan pada Jumat 26 Mei 2023 Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah Kabupaten Bireuen dengan para Ulama melaksanakan pengkajian kitab kuning.

Pelaksanaan kajian kitab kuning inovasi Bireuen sebagai Kota Santri bertempat di Musalla Zawiyah Dinas Pendidikan Dayah Bireuen. Prosesi pelaksanaan setiap Jumat dengan narasumber yang berbeda.

Dalam kajian yang lalu Tgk. Saifuddin Muhammad, SH.MH utuk Jumat pertama dan kedua, sedangkan Jumat ketiga dan keempat Tgk. M. Salem Lancok-Lancok Kecamatan Kuala Bireuen.

Dijelaskan, kajian kitab kuning dilaksanakan bersama narasumber yang berbeda setiap Jumat secara terus menerus di Musalla Zawiyah Dinas Pendidikan Dayah Bireuen.

Kadisdik Dayah Dr H Jufliwan SH, MM mohon do’a restu dan dukungan semua pihak agar apa yang telah dilaksanakan mendapat Ridhanya Allah serta sukses.

Pembelajaran dan pengkajian kitab kuning sangat bermakna para peserta terutama dikalangan pegawai dan staf Disdik Dayah dikarenakan dalam tupoksi mereka tentu mengunjungi Dayah dalam Kabupaten Bireuen. Dengan berbekal kemampuan menguasai kitab kuning tentu memudahkan ketika bersama Ustad, Ustadhah dan Santri di Dayah dalam memamahami kitab kuning.

Abon Cot Tarum Bireuen sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan Disdik Dayah terkait pengkajian kitab kuning dan berharap dapat terlaksana dengan baik. Jangan hanya untuk sementara dalam 2 atau 3 bulan. Tapi seterusnya dan ajak unsur dan lembaga lain berhadir bersama. Maka akan bertambah jamaah berhadir dan mengkaji kitab kuning yang sangat berarti dalam memahami ilmu agama islam.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.