Tumbuhkan Minat Baca, TK Hang Tuah Bengkulu Kunjungi DPK Provinsi Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menerima kunjungan istimewa dari Taman Kanak-kanak (TK) Hang Tuah Bengkulu pada Selasa, 21 Maret 2023.

Kedatangan TK Hang Tuah Bengkulu dan para guru pendamping disambut baik oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak sejak dini.

“Anak-anak diajak untuk membaca buku dan dikenalkan dengan berbagai layanan perpustakaan agar mereka mengetahui manfaat fasilitas perpustakaan,” ucapnya.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan koleksi buku secara lisan oleh Kabid Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Hj. Wardaniar, S.Sos, M.Pd di ruang Layanan Anak.

Selain itu, anak-anak juga dapat menikmati cerita dari pendongeng yang hadir yaitu Bunda Tutik Yuniarti, S.Sos; Dermasiah, A.Md, Azmawati, A.Md dan Lindawati, A.Md yang sangat kreatif dan menyenangkan.

TK Hang Tuah Bengkulu yang berkunjung berjumlah 60 siswa dan 5 guru pendamping dari TK Hang Tuah Provinsi Bengkulu. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca pada anak-anak sejak dini sehingga mereka dapat memperluas wawasan dan pengetahuan mereka melalui buku-buku yang tersedia di perpustakaan.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk mendorong minat baca pada anak-anak.

Sumber: Rilis

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.