TRC BPBD Bone Eksekusi Tujuh Pohon Kering Tepi Jalan Poros Paccing

Bone, beritaterbit.com – Demi Keselamatan pengendara dan warga Paccing, TRC BPBD Bone mengatasi pohon kering yang rawan tumbang di tepi jalan poros Paccing Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang pada saat hujan disertai angin kencang sehingga dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan dan warga, TRC BPBD Bone mengeksekusi pohon-pohon yang sudah tua dan kering serta rawan roboh di jalan poros depan Puskesmas Paccing Kecamatan Awampone Kabupaten Bone, Selasa (11/6/2024).

Penebangan ini merupakan langkah preventif untuk mengurangi risiko terjadinya pohon tumbang yang dapat membahayakan pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Selain itu, adanya peraturan daerah mengenai aturan pohon di jalan-jalan utama Kota Watampone menjadi dasar bagi kolaborasi dengan beberapa pihak antara BPBD, Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas, Sekdes Paccing juga beberapa Kadus ikut serta dalam melaksanakan tugas ini.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bone, A. Muh. Ichsan hadir di lokasi mengatakan, “Kita lihat pohon disini sangat tinggi sekali dan sudah lapuk”.

“Sesuai instruksi Pj Bupati Bone, kami akan terus memantau pohon rawan tumbang di sejumlah jalan protokol dan selalu siaga apabila terjadi pohon tumbang, bencana akibat hujan deras dan angin kencang,” tambahnya.

Dalam proses penanganan pohon rawan tumbang tersebut, TRC BPBD yang dipimpin langsung Korpos Regu, A. Iswandy dan pengawas A. Nasruddin bersama lainnya, bekerja dengan menggunakan peralatan khusus untuk memastikan pemangkasan dilakukan dengan aman dan efisien dengan memperhatikan aspek keselamatan serta menjaga lingkungan sekitar.

“Kami berkomitmen untuk melindungi masyarakat dan infrastruktur dari potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh pohon-pohon rawan tumbang. Kerjasama ini mencerminkan sinergitas bersama demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.