Tokoh Bugis Makasar Ajak Seluruh Warga Bugis Makassar Dukung Rohidin di Pilkada Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Tokoh Bugis Makasar yang sangat berpengaruh di komunitasnya, Daeng Nasir Halim menyampaikan dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung (adat istiadat menghormati penduduk bumi adalah pesan para leluhur Bugis).

“Kami menyadari bahwa KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) salah satunya peguyuban atau kerukunan di Indonesia yang mengajarkan masyarakat tentang nilai-nilai sosial budaya, kerja sama antar etnis dan agama dalam bingkai NKRI dan Kebhinekaan,” jelas Daeng Nasir.

Tapi KKSS, sambung Daeng Nasir, tidak menapikan perpolitikan hari ini.

“Secara organisasi KKSS Berdiri disemua komponen artinya tidak berpolitik tapi sebagai warga bengkulu yang berasal dari Bugis Makasar, tidak ada salahnya mendukung salah satu calon yang lagi bertarung di pilkada bengkulu,” lanjutnya.

Beliaupun menambahkan, kalau dilihat dari rekam jejak cara memimpin cara menjalankan rutinitas keagamaan serta menjaga bingkai keharmonisan maka cocoklah kita berikan kesempatan kepada Rohidin Mersyah.

“Saudara kita rohidin mersyah adalah sosok religius yang berpasangan dengan tokoh rejang rosjhonsyah yang merupakan bupati 2 periode di lebong cukup sukses,” sambungnya.

Menurut tokoh yang panggilan akrabnya Daeng Nasir ini, beliau bertemu banyak pemimpin baik bupati, walikota, gubernur sebelumnya bahkan Helmi Hasan dan Agusrin.

“Saya sudah banyak bertemu tokoh, itu menjadi hal biasa, namun ketika saya ketemu pak rohidin ada kontak bathin melihat kesederhanaannya tutur kata kalimatnya Sungguh santun tanpa rekayasa serta ketulusan bagaimana membangun Bengkulu ini dengan sepenuh hati, ini penting saya sampaikan, karena saya amati bahwa tidak main main dalam proses sentuhan pembangunan, periode yang singkat sampai 2024. Naif bagi pendatang baru sebagai gubernur harus lakukan penyesuaian dan ketika menjalankan visi misinya tidak terkejar, tetapi akan berbeda dengan pak rohidin, karena beliau tinggal melanjutkan,” tambahnya.

Untuk itu, pesannya kepada seluruh masyarakat Bugis di Bengkulu, “tanggal 9 desember jangan ragu satu buka kerta suara yang kedua baca bismillahirrahmanidahim coblos nomor urut dua rohidin mersyah – rosjhonsyah dan ketiga lipat kertas suara masukan kekotak insya Allah dunia akhirat kita telah memberikan pilihan yang tepat kepada orang yang beramanah..tutup daeng nasir yg juga seniman bengkulu,” (S100).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.